Home wisata 4 Destinasi Wisata Budaya Dan Seni Di Yogayakarta

4 Destinasi Wisata Budaya Dan Seni Di Yogayakarta

by Happy Puspa
sendratari ramayana

Yogyakarta merupakan kota yang terkenal dengan berbagai keragaman wisatanya. Selain wisata alam dan juga kuliner, Jogja juga terkenal dengan wisata budaya dan seni. Banyak para pengunjung memilih Jogja sebagai destinasi wisata karena selain karena alamnya yang indah juga tempat-tempat wisata budaya yang  memberikan banyak manfaat jika dikunjungi menggunakan sewa elf Jogja.

Sewa elf Jogja bisa menjadi pilihan jika anda ingin menikmati wisata-wisata budaya yang ada di Jogja. Selain bermanfaat dengan mengunjungi wisata budaya dan juga seni di Jogja mampu menambah pengetahuan dan juga wawasan tentang keanekaragaman kebudayaan dan adat istiadat di Yogyakarta.

Wisata budaya dan seni di Jogja yang bermanfaat.

1.        Keraton Yogyakarta

Tempat yang tidak boleh anda lewati ketika berkunjung ke Jogja untuk menikmati wisata budaya dan seninya adalah Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Di dalam keratin terdapat banyak ruang bersejarah dan juga beberapa museum yang bisa anda lihat. Dengan hanya membayar retribusi masuk yang cukup murah anda bisa menjelajahi tempat-tempat esensial dalam keratin tersebut.

2.       Sendratari Ramayana Candi Prambanan

Selanjutnya adalah Candi Prambanan atau biasa disebut juga dengan seribu candi. Tempatnya yang tak jauh dari pusat kota dan mudah dijangkau menjadi destinasi yang juga wajib anda kunjungi. Ketika malam hari di halaman sekitar candi juga sering diadakan pertunukan sendratari Ramayana yang digelar oleh pengelola candi.

3.       Puro Pakualam

Puro Pakualam adalah sebuah kadipaten, meskipun tak sepopuler keraton tapi tempat ini juga banyak pengunjung terutama domestik. Pada waktu-waktu tertentu di malam hari terdapat sebuah pertunjukan tari dan juga gamelan di Puro ini Sedangkan ketika hari minggu digelar pertunjukan di Sewandanan halaman luar Puro.

4.       Omah UGM Kotagede

Baru-baru ini di Kotagede menjadi wisata seni yang banyak dikunjungi wisatawan. Dahulunya tempat ini hanyalah sebuah omah lawas yang kemudian dipugar oleh sebuah institusi di Jogja . Di sana anda akan menemukan rumah cagar budaya yang instagenic.

Tempat-tempat wisata budaya dan seni tersebut bakal menjadi surga bagi para wisatawan yang hendak menyelami tentang sejarah dan juga budaya Jawa. Selain tempat yang mudah dijangkau dengan sewa jasa paket tour jogja 1 hari tentu akan mempermudah dan memberikan banyak wawasan yang bermanfaat bagi anda.

Related Posts