Home Uncategorized 6 Langkah Mengcopy Excel ke Word dengan Gampang

6 Langkah Mengcopy Excel ke Word dengan Gampang

by Happy Puspa

Berikut langkah mengcopy Excel ke Word yang dapat kamu coba saat kamu ingin membuat laporan dengan menyatukan ke-2 data dari Microsoft Excel dan Microsoft Word. Kelihatannya nyaris semuanya orang memakai ke-2 program unggulan dari Microsoft ini ya? Entahlah itu untuk kerjakan pekerjaan sekolah sampai tugas kantor tentu memerlukan program Microsoft Excel dan Microsoft Word.

Pakai Langkah Ini Untuk Mengcopy Excel ke Word.

Microsoft Excel ialah sebuah program yang dipakai untuk memproses sebuah data dengan automatis lewat bermacam-macam seperti rumus, penghitungan dasar, pemrosesan data, pembikinan tabel, pembikinan diagram sampai management data.

Dan Microsoft Word ialah program pengolah kata yang dipakai untuk membikin document lebih gampang.

Dalam kerjakan satu pekerjaan kadang diperlukan laporan berbentuk Excel dan Word secara bertepatan. Hingga kamu harus mengcopy Excel ke Word secara betul supaya data yang kamu alihkan tidak amburadul.

Nach file Excel yang berbentuk tabel Excel dapat kamu tulis selanjutnya kamu tempel ke document Word berbentuk tulisan buat disimpan sebagai document Word loh! Tetapi pada mengcopy Excel ke Word, saat kamu pilih menu paste di Word maka ada enam pilihan paste dengan peranan yang berbeda.

Enam tipe penataan pada menu Paste Pilihan itu dapat kamu gunakan supaya data dari Excel yang kamu copy ke Word tidak terpenggal. Berikut pilihan penataan dalam mengcopy Excel ke Word :

  1. Keep Source Formatting (Alt + H + V + K)

Dengan penataan ini kamu dapat mengcopy Excel ke Word sesuai pola data yang berada di Excel dimulai dari ukuran tabel, font, dan berwarna. Tetapi bila data pada Excel yang kamu bikin lumayan panjang umumnya penampilannya akan terpenggal.

  1. Use Destination Model (Alt + H + V + S)

Dengan penataan ini karena itu data dari Excel yang di pastekan ke Word disamakan style-nya dengan tabel standard dari Microsoft Word. Hingga bila kamu memakai Paste Pilihan ini karena itu pola dan model tabel akan berbeda. Keuntungan memakai Paste Pilihan ini akan membuat tabel supaya sesuaikan halaman di Word.

  1. Link dan Keep Source Formatting (Alt + H + V + F)

Istilah link pada Paste Pilihan ini mengisyaratkan tabel dari Excel yang di pastekan ke Word akan berbeda jika data aslinya dirubah. Disamping itu ukuran, warna dan font-nya juga sama yang di Excel.

  1. Link dan Use Destination Model (Alt + H + V + L)

Paste Pilihan yang ini serupa dengan penataan yang awalnya, tetapi di sini sama-sama tersambung (linking) dengan file Excel. Hingga kamu dapat mengubah data tabel cuman di Excel-nya saja.

  1. Picture

Bila kamu memakai Paste Pilihan ini, karena itu data Excel yang kamu copy akan diganti jadi gambar saat di pastekan ke Word. Dengan Paste Pilihan ini ukuran akan automatis sesuaikan, tetapi kamu tidak dapat mengubah atau mengupdate data yang berada di dalamnya.

  1. Keep Teks Only

Bila memakai pilihan Paste Pilihan yang ini karena itu hasil paste data dari Excel cuman berbentuk text saja.

Dari daftar Paste Pilihan di atas, kamu dapat pilih salah satunya nya dan dapat kamu pakai untuk mengcopy Excel ke Word yang rapi. Berikut langkah mengcopy Excel ke Word yang dapat kamu pakai secara mudah :

Block data pada Microsoft Excel yang ingin kamu copy ke Microsoft Word. Dengan pencet tombol CTRL+A secara bertepatan
Selanjutnya pencet tombol CTRL+C atau copy pada data Microsoft Excel untuk mengopi semua bagian dari file yang telah kamu block barusan
Kemudian membuka program Microsoft Word
Lantas tentukan pilihan Paste
Seterusnya tentukan Paste pilihan yang ingin kamu pakai sesuai keperluan kamu, kamu dapat tentukan Keep Source Formatting supaya tidak mengganti pola data dari Excel
Usai! Data kamu telah sukses tersalin di Word, kamu dapat menyimpan dalam pola document Word

Bagaimana? Mengcopy Excel ke Word gampang kan? Tetapi saat kamu mengcopy Excel ke Word kadang hasilnya amburadul, sehingga kamu harus membereskan data hasil salinan itu. Microsoft Word mempunyai feature yang dapat kamu pakai untuk sesuaikan lebar kolom dan tabel secara automatis.

Untuk membereskan tabel Word hasil salinan dari Excel kamu dapat ikuti beberapa langkah berikut:

Click salah satunya kolom yang berada di dalam tabel
Lantas tentukan menu Lay-out
Selanjutnya tentukan AutoFit
Kemudian click menu AutoFit Table Word
Seterusnya kamu dapat tentukan salah satunya pilihan, AutoFit Contents untuk sesuaikan lebar kolom secara automatis supaya cocok dengan text yang berada di dalamnya, dan AutoFit Window untuk sesuaikan lebar tabel secara automatis supaya cocok dengan lebar kertas

Itu yang perlu kamu kenali saat ingin mengcopy Excel ke Word dengan ringkas dan gampang. Kamu perlu lakukan tingkatan di atas dengan berurut tanpa perlu kebingungan kembali.

Selamat mempraktikkan langkah mengcopy Excel ke Word secara mudah di atas!

Baca Juga: komikindo

Related Posts