Home Uncategorized Alasan Kenapa Website Anda Sepi Pengunjung

Alasan Kenapa Website Anda Sepi Pengunjung

by Happy Puspa

Memasuki masa digital seperti sekarang, banyak orang menjadi memanfaatkan web sebagai tidak benar satu sarana promosi untuk menggaet pelanggan. Mulai menjamurnya web di tengah penduduk sendiri tentu dapat mengimbuhkan banyak ragam peluang & keuntungan yang pada mulanya jarang atau bahkan sukar didapatkan.

Terlepas dari itu, sayangnya tidak seluruh orang dapat sukses menerapkan web sebagai metode pemasaran. Salah satunya akibat tidak adanya pengunjung organik yang datang. Minimnya trafik jumlah kunjungan kedalam sebuah web kebanyakan dilatar belakangi oleh lebih dari satu alasan. Misalnya seperti kurangnya konten berkualitas, kinerja server tidak cukup optimal, bahkan hingga tidak adanya trick pengelolaan yang baik dan benar.

Nah, agar web Anda dapat terbebas dari kutukan sepi pengunjung, terhadap artikel kali ini fakhrurpedia.com dapat mengulas tentang 6 alasan mengapa web Anda sepi pengunjung. Penasaran seperti apa isipembahasannya? Yuk, segera saja kita review bersama-sama.


6 Alasan Kenapa Website Anda Sepi Pengunjung

Ada banyak ragam alasan dibalik minimnya trafik kunjungan ke sebuah website. Berikut merupakan 6 poin yang menurut kita paling relevan dan masih dapat diterapkan oleh pengguna awam.

  1. Belum Dilakukan Optimasi SEO
    Optimasi SEO tak tetap kudu memanfaatkan tehnik tingkat dewa, jikalau Anda masih didalam level pemula untuk urusan pengelolaan web Anda dapat mengawali bersama langkah-langkah simpel seperti mendaftarkan web ke Google Search Console dan Google Analytics.

Penautan web ke Search Console terlalu perlu untuk dilakukan dan seharusnya dilakukan tepat setelah web online. Pasalnya, Google Search Console dapat menunjang memantau performa web kita didalam jangka panjang. Selain itu, bersama berbekal knowledge dari Search Console Anda termasuk dapat laksanakan optimasi kata kunci, mereview backlink yang masuk, dan juga laksanakan perbandingan jumlah impresi terhadap masing-masing kata kunci.

Jika web Anda punyai halaman blog bersama artikel yang rajin diperbarui, maka Anda kudu mengenal console sebab tiap publish artikel kudu disubmit agar cepat terindek Google.

  1. Server Sering Down
    Alasan ke-2 kenapa web Anda masih sepi pengunjung kebanyakan disebabkan sebab adanya halangan terhadap sisi server yang sering down. Selain mencegah penetrasi ke konten, akibat dari web server yang sering down ini termasuk dapat berpengaruh terhadap hasil pencarian di search engine seperti Google, Bing, atau Yandex.

Maka dari itu, tetap laksanakan maintenace secara teratur untuk mengecek kinerja hosting yang Anda gunakan. Jika sebetulnya hosting sementara ini dirasa tidak cukup bagus sebaiknya segera ganti ke sarana hosting Indonesia lain yang jauh lebih kredible dan reliable.

Kami di bikin.website tetap memperhatikan poin kehandalan server yang didistribusikan ke tiap klien. Karena sekali saja mengalami kekeliruan fatal maka pengaruh kerugiannya terlalu besar.

  1. Tidak Memiliki Konten Unik dan Bermanfaat

Kualitas konten merupakan aspek utama yang dapat mengakibatkan pengunjung betah berlama-lama sekaligus konsisten lagi ke web yang kita kelola. Jadi, jikalau web Anda hingga sementara ini belum punyai banyak pengunjung maka dapat menjadi konten yang Anda upload tidak cukup bermanfaat atau tidak banyak orang yang membutuhkan.

Solusinya, Anda dapat menggali lagi ide-ide artikel yang lebih segar dan bemanfaat bagi calon pelanggan. Jika masih kesulitan, cobalah laksanakan diskusi bersama orang-orang paling dekat agar wawasan Anda semakin berkembang.

  1. Belum Responsif dan Mobile Friendly
    Tampilan web merupakan impresi pertama yang dapat memilih seberapa betah pengunjung membuka web Anda. Sementara di masa perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti saat ini perangkat mobile seakan telah menjadi barang primer yang digunakan oleh tiap orang.

Jadi, kalau web Anda belum responsif dan mobile friendly maka pengunjung dapat menyaksikan web bersama tampilan yang tidak teratur atau acak-acakan. Anda tidak senang mengalami perihal ini bukan?

  1. Salah Menentukan Target Persaingan
    Tidak diragukan lagi, obyek merupakan poin basic yang dapat memilih kesuksesan suatu rancangan bisnis. Begitu pula bersama membangun sebuah website, Anda sudah pasti telah kudu punyai road map hasil riset memanfaatkan berbagai tools SEO.

Bersaing di kata kunci yang banyak dicari sebetulnya tidak mudah, menjadi Anda kudu pintar didalam memilah obyek kata kunci mana yang inginkan ditembak. Untuk web yang masih belum punyai banyak pengunjungcobalah menjadi bersama kata kunci long-tail yang terdiri dari 4-5 kata. Setelah sukses menguasai halaman pertama baru pelan-pelan beranjak ke kompetisi yang lebih tinggi.

  1. Loading Website Lebih Dari 3 Detik
    Ibarat pepatah, sementara adalah uang. Maka jikalau pengunjung menemukan suatu web bersama loading yang terlalu berat dan lama maka otomatis alam bawah mengerti mereka dapat segera menghimpit tombol close sesudah itu bergeser ke web kompetitor. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

Optimasi kecepatan loading web sendiri dapat dilakukan bersama berbagai cara. Misalnya seperti menyederhanakan tampilan desain, laksanakan kompress gambar/file, hingga laksanakan upgrade paket hosting yang lebih cepat dan juga lebih dekat dari aspek wilayah knowledge center.

Related Posts