Home Uncategorized Alat Warung Kopi Serta Kegunaan Alatnya

Alat Warung Kopi Serta Kegunaan Alatnya

by Happy Puspa

Alat warung kopi merupakan peralatan yang penting. Jika tidak memiliki alat nya maka tidak ada yang nama nya coffee shop. Usaha coffee shop kini telah menjamur di berbagai daerah, seiring dengan banyaknya peminat minuman ini. Tak kenal tua maupun muda, semua kalangan banyak yang menggemari minuman ini dengan berbagai macam menu di kedai kopi.

Jualan kopi adalah salah satu peluang usaha bagi kaum muda sekarang ini, selain menjanjikan membuat usaha kedai kopi juga sangat mengasikan. Karena biji kopi dapat di kreasikan menjadi minuman baru yang dapat memanjakan lidah penggemarnya. Bagi kalian yang ingin tahu tentang konsep bisnis kedai kopi dan cara membuka coffee shop kalian bisa klik link yang berwarna ini

1. Grinder Kopi

Alat Warung Kopi

Alat ini adalah salah satu alat yang penting untuk dimiliki dan diketahui cara penggunanya sebab alat ini menunjang bagi kalian yang mau melakukan rutinitas ngopi dengan biji kopi yang masih segar.

Grinder kopi manual, selain harga nya murah juga sangat simpel untuk dibawa kemana-mana. Cocok juga bagai kalian yang senang mendaki gunung dan ngopi dengan biji segar sebab tidak memerlukan energi listrik untuk menggunakannya.

Untuk berniat mendirikan kedai saya sarankan untuk memilih grinder elektrik agar proses penyeduhan kalian bisa di bilang cepat.

2. Teko atau Ketel Air

Alat Warung Kopi

Untuk mendukung keperluan penyeduhan kopi, teko juga sangat lah penting untuk dimiliki di setiap kedai kopi. Sekarang banyak bentuk teko yang dijual di pasaran, tapi cukup dengan kalian memilih teko yang ujung nya berbentuk lancip yang berguana sebagai mengatur aliran air panas di atas kopi kalian.

3. Scale atau Timbangan

Alat Warung Kopi

Soal penyeduhan kopi yang kalian inginkan dan pas di lidah, timbangan digital perlu kalian miliki di kedai kopi yang kalian buat. Ini sangat akan berguna untuk mengukur takaran kopi dan juga air yang kalian akan gunakan dalam setiap cangkir kopi yang akan kalian seduh.

4. Pengukur Suhu

Ribet gak sih kalian dalam membuat secangkir kopi yang nikmat.? Hehe jangan salah, alat pengukur ini juga tak kalah pentingnya dengan melakukan seduhan kopi dengan cara manual brew. Sebab sosok termometer ini dapat membantu kalian dalam mengetahui air yang cocok untuk dituangkan ke permukaan kopi.

5. Vietnam Drip

Vietnam Drip merupakan alat penyeduhan kopi yang banyak dimiliki di kedai-kedai kopi. bentuknya sendiri seperti cangkir kopi dengan berbagai macam bagian-bagian terpisah, alat ini adalah filter untuk menyaring ampas biji kopi kalian agar lebih nikmat.

6. V60

Bentuknya agak berbeda dengan Vietnam drip tetapi fungsinya sama dalam menyeduh kopi khas dari daerah penghasil kopi yang berkualitas baik. Alat ini sering juga di gunakan bagi yang menyukai kopi khas daerah. Namun untuk menggunakan alat ini kalian perlu memiliki paper filter sebagai penyaringan ampas kopi.

7. Rok Presso

Untuk membuat kopi yang pekat atau espresso kalian wajib mempunyai alat ini, sebab dapat membantu kalian dalam menyiapkan bahan kopi espresso sebagai bahan inti dari seriap varian menu kopi seperti di coffee shop.

8. French Press

Bagi yang menyukai kopi tubruk alat ini perlu kalian miliki. Kelebihannya dapat menyaring ampas dari kopi yang sudah kalian seduh. Selain itu alat ini selalu digunakan sebagai alat dalam membuat foam susu saat kalian ingin menggambar diatas permukaan espresso.

Jadi itulah dia pembahasan tentang alat warung kopi. Semoga artikel yang saya buat ini dapat membantu kalian dalam membangun kedai kopi sederhana. Dan jika kalian mau lebih tahu tentang mesin kopi kalian bisa klik link yang berwarna ini .Semoga bermanfaat!.

Related Posts