Home Cleaning Service Apakah Cukup Bersihkan Rumah dengan Mengandalkan Alat Pembersih Udara?
alat pembersih udara

Apakah Cukup Bersihkan Rumah dengan Mengandalkan Alat Pembersih Udara?

by Happy Puspa

Saat ini polusi menjadi salah satu hal yang umum terjadi di sekitar kita. Apalagi semakin hari jumlah kendaraan semakin banyak sehingga emisi yang dihasilkan pun semakin banyak. Oleh sebab itu banyak orang yang memutuskan berada di rumah. Padahal rumah tak selamanya bersih, apalagi jika anda hanya mengandalkan alat pembersih udara saja. 

baca juga tulisan mengenai jasa cuci sofa bandung

Polusi Ruangan Penyebab Asma dan Alergi

Perlu anda tahu ketika anda tidak rajin membersihkan rumah sebenarnya udara yang kotor tersebut bisa menjadi salah satu penyebab asma serta alergi. Apalagi pada orang – orang yang sudah memiliki keluhan asma sebelumnya. Oleh karena itu anda perlu membersihkan rumah dengan teratur. Bahkan fakta unik yang jarang disadari oleh orang – orang yakni udara serta polusi kotor yang ada di rumah bisa jauh lebih parah daripada di luar rumah. Apalagi untuk rumah yang tidak memiliki ventilasi udara dengan baik. 

cwk juga artikel mengenai jasa cuci springbed bandung

Alat Pembersih Udara Terbaik

Jika anda bertanya apakah cukup menggunakan alat pembersih udara saja? Sebenarnya bisa dikatakan tidak begitu cukup karena anda tetap harus melakukan perawatan rumah misalnya dengan menyapu dan mengepel rumah secara teratur. Namun, ada kabar yang cukup menarik untuk saat ini yakni adanya alat pembersih udara yang sudah memiliki sistem filtrasi menggunakan High Efficiency Particulate Air seringkali alat penyaring ini disebut juga sebagai HEPA.

Kelebihan alat pembersih udara yang memiliki fitur HEPA yakni bisa membersihkan udara lebih bersih. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh tingkat penyaringan udara yang lebih baik. Kemampuan HEPA akan memaksa udara melewati lapisan penyaring dan bisa mengangkat debu apalagi partikel – partikel berbahaya lainnya. Nah, apa saja yang termasuk dalam partikel ini? Ada kutu, tungau, debu bahkan asap rokok juga bisa tersaring jika anda menggunakan alat pembersih udara yang memiliki fitur HEPA.

Selain memilih alat penyaring udara yang memiliki fitur HEPA  anda juga perlu memperhatikan ukuran dari alat pembersih udara tersebut. Pastikan alat tersebut cukup untuk digunakan di ruangan.

Related Posts