Home Fashion Apakah Status Tunangan dalam Waktu Lama Baik untuk Hubungan?
Apakah Status Tunangan dalam Waktu Lama Baik untuk Hubungan

Apakah Status Tunangan dalam Waktu Lama Baik untuk Hubungan?

by Happy Puspa

Apa Anda memandang tunangan ialah satu tahapan yang perlu dilewati saat sebelum memilih untuk menikah? Bila iya, Anda mungkin saja sebagai seorang yang paling menghargakan proses.

Beberapa pakar sepakat status tunangan semestinya cuman sekitar di antara sembilan sampai 18 bulan. Semakin lama dari waktu itu, Anda dapat terkunci dalam zone nyaman, tanpa betul-betul membuat keputusan besar untuk menikah di hari esok.

Status tunangan sesungguhnya membuat Anda dan pasangan jalani saat-saat saat ini dan tunda hari esok. Sedang menikah dan mempersiapkan perhiasan emas semestinya ialah berencana hari esok bersama, berlainan dengan tunangan, seperti merilis dari brides.com.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin diberitakan bertunangan ketika ada dalam suatu restaurant. Berita ini cukup mencengangkan karena ke-2 nya baru satu bulan menjalin cinta.

Apakah Status Tunangan dalam Waktu Lama Baik untuk Hubungan

Bila tidak ada keterkaitan keduanya, Anda dan pasangan tidak membuat kehidupan, tetapi cuman jalani saat ini. Walaupun ada banyak orang yang yakin makin lama pasangan bertahan di dalam status tunangan, makin panjang waktu untuk mengenali keduanya, saat sebelum menikah.

Sayang, filosofi pernikahan semestinya ialah bertahan, hingga apa saja yang terjadi, Anda dan pasangan akan sama mendapati jalan keluar, dibanding stop demikian saja. Yakinlah, Anda akan mempunyai waktu untuk ini.

Dari sudut pandang rencana sendiri, status tunangan dalam periode panjang memberikan Anda waktu untuk mengendalikan jalinan yang lebih terancang, tenang, dan arif. Pokoknya, berapakah lama juga waktu ada dalam status tunangan bersama pasangan, yakinkan pada akhirannya Anda berasa suka dan nyaman untuk menikah sama orang itu.

Rasa jenuh dan bosan menjadi hal yang lumrah dalam suatu hubungan, namun jika dibiarkan berlarut-larut maka bisa menyebabkan perpisahan. Hal tersebut dapat dipicu oleh kurangnya waktu atau momen menyenangkan yang dihabiskan bersama. Oleh sebab itu, lakukanlah hal-hal yang menyenangkan bersama pasangan, seperti berlibur, menonton film favorit, bertukar kado, dan lainnya agar hubungan tetap terasa berbunga-bunga. Tak ada salahnya meminta pasangan untuk menghabiskan waktu berdua saja.

Jangan hanya selalu serius, sebab ada kalanya hubungan juga memerlukan suatu hal yang lucu. Terlalu serius bisa membuat hubungan monoton dan cepat jenuh. Oleh sebab itu, sisipkanlah candaan dalam obrolan ringan yang dapat membuat Anda semakin dekat dengan pasangan. Ketika membuatnya tertawa, maka Anda juga telah membuat hatinya senang berada dekat Anda.

Meski terlihat sepele, namun memberi apresiasi pada pasangan penting untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Sebab setiap orang tentu merasa senang jika dihargai dan dicintai. Anda dapat memberi apresiasi mulai dari hal-hal sederhana, seperti berterima kasih atas apa yang ia lakukan untuk Anda atau bahkan pada hal-hal besar, seperti pencapaiannya dalam pendidikan atau karir. Hal ini juga dapat memberi pengaruh positif bagi Anda dan pasangan.

Related Posts