Home Uncategorized Bagaimana Prinsip Kerja Flow Meter Solar?

Bagaimana Prinsip Kerja Flow Meter Solar?

by Happy Puspa

Flow meter merupakan alat pengukur cairan dan gas dalam kurun waktu tertentu. Alat ini digunakan sebagai alat ukur yang disepakati dua pihak dalam hal pemindahan cairan atau udara di dalamnya.

Contohnya, perusahaan A melakukan transaksi beli minyak pada perusahaan B untuk kuantitas 5000 Liter. Pada saat proses transaksi atau pemindahan minyak, minyak tersebut akan diukur terlebih dahulu dengan menggunakan alat ini.

Dan sebagai alat ukur yang sah, kuantitas yang tampil di display haruslah mencapai kapasitas 5000 Liter. Setelah itu,  barulah transaksi dinyatakan sah atau sesuai kesepakatan antara perusahaan A & B.

Genset dengan flow meter ini dapat beroperasi dengan menggunakan prinsip putaran piston yang telah dipasang. Kecepatan putaran akan diukur oleh sensor elektronik yang merekam pulsa dan membandingkannya dengan laju aliran sebenarnya. Hasil yang terbaca menunjukkan penggunaan solar secara akurat. 

Secara konstruksi alat ini telah dirancang dengan konstruksi khusus dengan material yang kuat berupa alumunium alloy dan menggunakan proteksi IP54. Flow meter solar ini juga dapat dipasang dalam berbagai posisi dan tahan terhadap berbagai getaran ataupun shock hidrolik. 

 Jika Anda sudah lebih memahami tentang flow meter solar dan berbagai pengaplikasiannya, Anda dapat mulai mencari flow meter yang tepat untuk kebutuhan Anda. 

Related Posts