Home wisata Beberapa Kelebihan Taman Safari Bogor Indonesia

Beberapa Kelebihan Taman Safari Bogor Indonesia

by Happy Puspa

Taman Safari Bogor Indonesia adalah tempat wisata keluarga yang berwawaswam lingkungan dan berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Indonesia berlokasi di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan puncak Bogor atau Taman Safari Bogor.

Disamping terdapat berbagai atraksi edukasi yang bisa dinikmati pengunjung, juga terdapat berbagai wahana permainan yang menarik, mulai dari roller coaster, bumperboat, rumah hantu dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang terbaru adalah Wisata Istana Panda, dimana terdapat sepasang panda yang didatangkan langsung dari Tiongkok, yaitu Hu Chun dan Cai Tao. Terdapat juga hewan lainnya asli Tiongkok seperti Panda Merah, Takin dan beberapa jenis burung.

  • Kelebihan Taman Safari Bogor Indonesia

Taman Safari Indonesia sebagai salah satu taman hiburan kebun binatang terkemuka di Indonesia telah berhasil dalam hal konservasi hewan serta kepuasan para pengunjung. Telah banyak penghargaan yang diraih Taman Safari Indonesia sejak pertama hadir. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari Taman Safari Indonesia:

Kelebihan:

  • Memiliki koleksi hewan dari hampir seluruh dunia dan bintang lokal seperti komodo, badak, bison, beruang kutub, harimau putih, gajah, anoa, dan lain-lain. Terdapat lebih dari 2500 hewan di Taman Safari Bogor dengan ratusan species yang ada.
  • Pengunjung dapat menyaksikan dan berdekatan langsung dengan berbagai satwa liar hingga satwa langka. Sambil menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga bisa berkeliling dan mengeksplorasi hewan satwa dengan memberinya makanan.
  • Keamanan pengunjung sudah terjamin dan banyak fasilitas yang dapat dinikmati selain hanya melihat satwa-satwa liar, seperti tersedia banyaknya tempat makan yang bisa pengunjung pilih.

Selain di Bogor, Taman Safari Indonesia juga membuka tempat wisata edukasi dan rekreasidi daerah lain, yaitu Taman Safari Indonesia 2 yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur serta Taman Safari Indonesia 3 di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Bali dan Batang Dolphins Center di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Related Posts