Home Uncategorized Bisnis Kue Brownies Yang Di Minati
bisnis kue brownies

Bisnis Kue Brownies Yang Di Minati

by Happy Puspa

Pada saat ini ide bisnis kue brownies semakin bervariasi. Hal ini dapat di coba untuk jadi sebuah peluang usaha dalam menambah pemasukkan. Kue yang mempunyai cita rasa khas yang menis ini pada umumnya di sajikan dalam bentuk persegi ini sangat di sukai hampir semua kalangan masyarakat termasuk anak anak sampai kalangan orang dewasa. Bahkan brownies mmepunyai fakta fakta menarik dan juga unik.

Fakta yang pertama adalah brownies sudah ada sejak tahun 1893 dalam pameran Columbian Exposition yang di selenggarakan di Chicago, Amerika Serikat. Pada waktu itu seorang chef dari hotel Palmer House membuat sebuah inovasi kue setelah Bertha Palmer seorang pemilik hotel tersebut meminta kepadanya untuk di buatkan sebuah makanan penutup untuk dirinya serta para perempuan yang hadir di pameran tersebut. Chef tersebut di minta untuk membuat kue yang lain dan potongannya lebih kecil agar lebih mudah untuk di makan.

Fakta yang kedua adalah, brownies terbuat dari lima bahan utama. Yakni cokelat, telur, tepung, mentega dan gula. Cokelat yang digunakan untuk membuat brownies adalah cokelat jenis pure dark cacao atau cokelat hitam tanpa pemanis. Maka brownies membutuhkan lebih banyak gula untuk menyeimbangkan rasa pahitnya. Weed brownies merupakan jenis brownies yang memakai ganja sebagai bahan campurannya. Meski resep tersebut jadi fenomenal, tapi brownies dengan campuran kacang almond atau kenari adalah brownies paling populer dan legal.

Fakta yang ketiga dan yang terakhir adalah, brownies terbesar di dunia yaitu dengan berat hampir 1,5 ton serta untuk membuat 750kg chocolate chip yang di butuhkan. Kue brownies yang masuk rekor dunia itu di selengarakan pada tahun 2001 pada saat acara Hudson Valley Chocolate Festival and Holiday Crafts Show di Suffern, New York adalah brownies terbesar yang pernah di buat sampai tahun 2001. Jadi brownies tak hanya manis dan juga legit, tetapi juga menyimpan banyak fakta yang menarik serta uik yang dpat di kulik. Lalu bagaimana dengan bisnis kue brownies?

5 Ide Bisnis Kue Brownies Yang Memiliki Banyak Peminat

1. Brownies Kukus

Brownies kukus merupakan satu dari sekian banyak brownies yang paling populer dan disukai banyak kalangan. Bahkan cara pembuatannya sangat mudah dan resepnya cukup ekonomis, sehingga dapat dengan mudah dibuat di rumah. Anda cukup siapkan kukusan atau steamer dan siapkan bahan-bahannya.
Bahan yang digunakan antara lain adalah tepung, bubuk cocoa, dan cokelat. Brownies ini teksturnya lebih lembut dan tidak terlalu padat. Tapi beberapa detail juga perlu diperhatikan dalam mengukus brownies supaya teksturnya lembut merata.

2. Kue Brownies Almond

Almond brownies adalah salah satu brownies yang paling mudah ditemukan di pasaran karena sangat laris. Potongan almond yang diiris tipis ini ditaburkan di atas permukaan brownies. Tujuannya untuk menambah tekstur dan rasa brownies makin pas.
Almond brownies dapat dimasak dengan cara dikukus dan dipanggang. Supaya teksturnya lebih empuk, maka brownies bisa dikukus. Tapi jika ingin teksturnya lebih padat, maka brownies bisa dipanggang. Rasanya sama saja, hanya tekstur yang dihasilkan berbeda.

3. American Brownies

American brownies merupakan salah satu brownies yang punya rasa otentik dari tempat asalnya, yaitu Amerika Serikat. Brownies ini harus dipanggang, jadi Anda harus menyiapkan oven untuk memanggang adonannya. Meskipun kue ini disebut ‘kue gagal’ tapi rasanya tak pernah gagal, bahkan cocok di lidah banyak orang.
Brownies ini sudah sering dimodifikasi dan dikreasikan, jadi banyak varian baru yang menarik. Bahan yang digunakan pun juga mudah ditemukan. Antara lain adalah cokelat, putih telur, tepung, kuning telur, mentega tawar dan gula kastor. Rasa yang dihasilkan dapat membuat penikmat brownies jadi makin penasaran.

4. Kue Brownies Cheese Cake

Brownies cheesecake adalah hasil perpaduan yang mantap antara kue cokelat dengan topping krim keju yang sudah dicampur telur dan teksturnya padat. Brownies cheesecake ini juga mudah dibuat dan menggunakan bahan utama yang mudah didapatkan. yakni cokelat hitam, tepung, telur, gula, dan tentunya krim keju.
Brownies cheesecake menghasilkan perpaduan rasa yang manis dan gurih dari krim keju. Maka tak salah jika salah satu varian brownies ini bisa jadi ide bisnis brownies yang laris. Apalagi Anda juga bisa mengkreasikan brownies cheesecake lebih menarik dengan memberikan potongan stroberi, cherry, atau buah berry yang lain di atasnya.

5. Brownies Kurma

Buah yang biasanya jadi menu wajib yang harus ada pada meja makan selama bulan puasa pun kini juga bisa jadi adonan brownies yang lezat dan legit. Apalagi kurma memang punya rasa manis legit, serta baik juga untuk kesehatan. Maka perpaduan kurma dengan brownies memang jadi perpaduan yang lebih mantap.
Bahkan ada yang berinovasi dengan menggunakan kurma sebagai pengganti gula dalam brownies supaya jadi lebih sehat dan jadi menu camilan alternatif yang aman dikonsumsi. Apalagi brownies kurma juga dapat dijadikan hampers Lebaran yang menarik dan rasanya juga manis legit.

Baca juga: Usaha Kue Rumahan Yang Laris

Related Posts