Home Uncategorized Bisnis Pulsa,Memangnya Untung?

Bisnis Pulsa,Memangnya Untung?

by Happy Puspa

Dalam perkembangan teknologi yang tampaknya terus berkembang ini, satu hal yang makin bertumbuh adalah jumlah pengguna smartphone yang semakin tinggi.

Betul sekali, memang penetrasi penggunaan telepon genggam sudah sangat tinggi dan menyebabkan industri telekomunikasi di Indonesia tumbuh subur.Tak hanya perusahaan-perusahaan besar, seperti produsen smartphone dan operator telekomunikasi yang menikmatinya, tapi juga pengusaha kecil penjual eceran pulsa dan telepon genggam atau HP menikmati juga.

Hal ini disebabkan secanggih apapun smartphone-nya, Anda tetap membutuhkan pulsa dengan Daftar SDP Mobile untuk dapat memanfaatkannya secara maksimal.

Hal ini terbukti dengan banyaknya pelaku yang terjun ke ranah bisnis ini dan masih bertahan sampai sekarang.Darmawan Samidan adalah satu pedagang telepon genggam sekaligus menjalani bisnis pulsa yang sudah bertahan cukup lama di bidang ini. Kabar baiknya adalah Darmawan berhasil mendulang untung hingga puluhan juta Rupiah sebagai laba bersihnya setiap bulannya.

Darmawan menjelaskan, bahwa ide bisnis ini muncul saat dirinya baru saja menikah dan membutuhkan pemasukan lebih banyak.

Dengan modal sekitar Rp10 juta, Darmawan memutuskan untuk mendirikan sebuah counter telepon genggam di Mal Cilandak.Namun bagai gayung bersambut, idenya ini sukses besar karena kala itu minat masyarakat untuk membeli telepon genggam sudah cukup tinggi, meskipun penetrasi dari jenis smartphone belum begitu marak.


Darmawan mengungkapkan, tidak ada strategi khusus untuk bisa berkembang di ranah bisnis ini. Ia hanya terus menerapkan pendekatan secara personal kepada setiap calon pembelinya.Akhirnya di tahun ketiga, ia mampu menambah satu counter di pusat perbelanjaan yang sama.

Sampai akhirnya, Darmawan sudah memiliki tiga counter dengan tujuh karyawan dengan rata-rata profit mencapai Rp30 hingga Rp35 juta setiap bulannya.


Darmawan pun menjelaskan, bahwa di samping penjualan telepon genggam, penjualan pulsa saat ini mendominasi tokonya dengan menyumbang sekitar 35% dari omzet.

Sementara jasa servis menyumbang 25%, sisanya disumbang dari penjualan HP dan aksesori.

Related Posts