Home Artikel Bagaimana Cara Mengemas Botol Minum Kemasan Unik?
botol minum kemasan unik

Bagaimana Cara Mengemas Botol Minum Kemasan Unik?

by Happy Puspa

Botol minum kemasan unik kini banyak dijual di pasaran, karena banyak orang juga kini membutuhkannya. Mengingat ini era modern dan digital, semua orang pun berlomba lomba untuk mengikuti tuntutan lifestyle yang ada. Contohnya dengan membeli botol minum hanya untuk bergaya saja.

Botol minum kini sering kali disebut dengan tumblr, tak jarang kalangan muda mudi yang memperbincangkan atau bahkan berburu botol minuman yang sering disebut tumblr itu. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, botol minum kini dibeli tak hanya karena kegunaanya. Melainkan hanya untuk memenuhi lifestyle

Lalu sebenarnya bagaimana para produsen mengemas botol minum saat akan didistribusikan? Silahkan disimak ya!!!

Mengemas Botol Minum

Cara pengemasan produk dapat disesuaikan dengan jenis produk. Penentuan jenis pengemasan juga sangat penting untuk diperhatikan karena kemasan yang digunakan akan menentukan keawetan dan kualitas produk tersebut.

Metode mengemas botol kekinian kebanyakan menggunakan plastik menggunakan segel aluminium foil. Aluminium foil direkomendasikan sebagai segel karena :

  • Kekuatan dan kerekatan aluminium foil akan membuat produk lebih terjaga
  • Kemampuan aluminium foil untuk menjaga produk sehingga kualitas produk tidak menurun
  • Menjaga keamanan produk sehingga minuman tidak akan tumpah

Untuk melakukan pengemasan dengan aluminium foil kamu membutuhkan mesin segel terbaik atau alat press yang dapat membantu dalam merapikan pengemasan dengan kesalahan yang minimal.

Beberapa Botol Minum Kemasan Unik

Seperti apa yang tadi sudah disinggung, mengingat tuntutan lifestyle kini produsen harus semakin giat merancang botol dengan aneka bentuk. Tak jarang juga kita melihat tampilan bentuk botol yang menarik dan sangat unik. Tentu saja itu dibuat dengan kreativitas yang tinggi oleh para produsen.

Menciptakan ide botol minuman juga menjadi tren tersendiri bagi para produsen minuman. Bentuk yang berbeda dari kemasan botol umumnya akan menjadi keistimewaan yang mendongkrak nilai penjualan. Berikut adalah beberapa botol minum kemasan unik

1. Botol Minum Berbentuk Bohlam

Ide unik ini datang dari bola lampu yang biasanya ada dirumah kita, dan ternyata ada pebisnis minuman yang menjadikannya inspirasi sebagai botol minum. Sebenarnya, wadah bola lampu ini tak ada bedanya dengan gelas bening.

Nantinya para konsumen bisa membuka dan menutup fiting lampu yang dijadikan sebagai tutup. Jadi, nanti konsumen bisa menikmati minuman langsung dari bola lampu bohlam yang akan terasa lebih menyenangkan dengan sensasi yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

2. Botol Minum Berbentuk Wadah Cairan Pencuci Piring

Dengan botol ini, produsen menggunakan warna–warna minuman yang tampak cerah dan menarik layaknya sabun pencuci piring betulan. Terkadang hal itu juga dapat mengecoh para pembeli karena keliru mengira minuman tersebut adalah sabun cair pencuci piring.

3. Botol Mimum Berbentuk Dot Bayi

Beberapa tahun kebelakang memang kemasan dot bayi ini cukup tren dan digemari oleh banyak anak muda. Yang mana botol ini akan membawa mereka bernostalgia dengan minum menggunakan dot bayi layaknya seorang bayi.

Itulah beberapa botol yang memiliki kemasan unik

Cara Produsen Mendistribusikan Botol dengan Jumlah Banyak Ke Konsumen

Pendistribusian botol dengan jumlah yang banyak tentu akan menjadi PR para produsen, dengan dikemas satu satu dan di masukan ke kardus tentu itu akan membutuhkan waktu yang lama dan kurang efektif. Lalu bagaimana cara pengemasannya?

Sebelumnya kalian sebagai produsen bisa menggunakan bahan kemasan yang tidak mudah meleleh jika terkena panas, dengan kata lain kalian bisa menggunakan bahan kemasan yang tahan suhu tinggi. Jika kalian sudah yakin akan bahan kemasan kalian kuat, kalian bisa menggunkan mesin vacuum untuk mengemasnya.

Dapat dipastikan jika menggunakan mesin vacuum, botol minum kemasan yang akan di distribusikan aman sampai tujuan.

Penutup

Itulah sekilas informasi mengenai ‘Cara Mengemas Botol Minum Kemasan Unik’ semoga dapat bermanfaat ya!!!

Related Posts