Home Uncategorized Cara Buat Sambal Bawang Putih

Cara Buat Sambal Bawang Putih

by Happy Puspa

Kalau beli gorengan pasti suka, keren. Nah, kali ini kami akan menunjukkan cara buat sambal bawang putih yang enak dan beraroma, nyoi. Dan jika Anda mencari mesin pengupas bawang, kunjungi website kami

Cara Buat Sambal Bawang Putih

Berikut ini pilihan sambal Indonesia yang bisa menggugah selera Anda:

Cabe dan saus cabai
Sambal cabai hijau ini juga sering disebut Cabai Lado Ijo dan berasal dari Sumatera Barat. Jika Anda makan di restoran padang, Anda pasti bisa menambahkan sambal hijau pada nasinya. Cabai hijau besar inilah yang menjadi bahan utama sambal ini agar sambal cabai hijau ini tidak terasa terlalu pedas.

Biji cabai hijau besar ini nantinya akan dibuang lalu dikukus, lalu dicampur dengan bahan lain seperti garam, bawang putih, tomat dan gula pasir, lalu disangrai. Metode ini secara signifikan mengurangi panas cabai hijau. Selain itu, cabai rawit biasanya tidak digunakan dalam sambal hijau khas Sumatera Barat. Rasa sambal cabai hijau ini pedas dan sedikit asam, didapat dari perasan jeruk nipis. Sangat segar dan cocok untuk semua orang yang tidak suka pedas.

Sambal cabai hijau dari Sumatera Barat.

Sambal Rujak
Saus salad ini biasanya menambahkan buah sebagai pengganti nasi. Pada dasarnya, orang Indonesia menyukai makanan pedas dan hanya makan buah dengan sambal manis dan pedas. Menjelang jam makan siang atau jajanan sore, para perajin buah atau rujakki biasanya berjaga-jaga. Tidur sebelum kantor menghilang, sebagian besar bahasa ingin menemukan sesuatu yang baru. Cocok dengan salad!

Saus salad ini biasanya menambahkan buah sebagai pengganti nasi.

Sambal Terasi
Terasi ini adalah sejenis sambal mentah. Meskipun beberapa orang memasak cabai dan bahan lainnya sebelum digiling, pasta cabai biasanya tidak digoreng atau digoreng. Saus jam matahari ini biasanya cocok dengan sayuran khas seperti mentimun, kubis, kemangi atau selada.

Sambal Terasi ini memakai terasi atau belacan sebagai bahan utamanya. Terasnya sendiri terbuat dari ikan rebon atau udang yang difermentasi dan dicetak menjadi pasta. Aroma terasi ini sangat terasa. Saus cabai ini sangat mudah disiapkan. Panaskan terasi, bisa digoreng atau dibakar, lalu campur jadi satu bahan seperti cabai merah keriting, cabai rawit, merah dan bawang putih, gula merah dan garam. Cukup uleni hingga kalis lalu tambahkan jeruk purut atau air jeruk nipis.

Pasta cabai jam matahari ini biasanya cocok dengan sayuran seperti mentimun, kubis, kemangi atau selada.

Saus bawang
Seperti namanya, aroma dan rasa sambal yang kuat berasal dari bawang bombay. Kalau bicara sambal biasanya yang kita maksud adalah sambal bawang yang menggunakan cabai merah dan bawang putih sebagai bahan utamanya, bukan sambal bawang merah yang beredar di pasaran kemarin!

Sambal yang sedang naik daun ini biasa disebut dengan sambal yang digunakan dalam Sambal Ayam Geprek atau Ayam Penyet saat ini. Bikin lebih pedas? Wow, ini bisa sangat pedas sehingga memenuhi bibir Anda. Bahannya hanya cabai rawit merah dan bawang putih, dihaluskan mentah lalu ditiriskan dalam minyak panas. Perhatikan betapa pedasnya sambal ini dengan semburat merah-oranyenya!

Cara membuat saus bawang putih

bahan

  • 20 cabai merah
  • 4 buah bawang putih
  • Garam dan rempah-rempah secukupnya
  • minyak panas secukupnya

melangkah

  1. Haluskan cabai dan bawang, bumbui dengan garam dan rempah-rempah.
  2. Tambahkan minyak panas, sajikan

Sekian artikel kami dan cek juga website rumah mesin untuk mesin mesin produksi yang bagus dan berkualitas tinggi

Related Posts