Home Cleaning Service Cara Membersihkan Sprei Waterproof Paling Efektif
Cara Membersihkan Sprei Waterproof

Cara Membersihkan Sprei Waterproof Paling Efektif

by Happy Puspa

Sprei anti air atau waterproof adalah sprei yang berfungsi untuk menghindarkan kasur anda dari kotoran yang berupa cairan. Diantaranya seperti ompol, muntahan, atau yang lainnya. Selain itu juga bisa anda gunakan untuk melindungi kasur dari tumpahan air minum. Meskipun anti air, jenis sprei ini juga memerlukan perawatan yang terbaik. Cara membersihkan sprei waterproof sebenarnya mudah sekali untuk anda terapkan.

baca juga: laundry karpet batam

Beginilah Cara Membersihkan Sprei Waterproof

Meskipun sprei waterproof ini tidak mudah kotor, tetap saja sprei ini memerlukan perawatan. Untuk itu, anda harus membersihkannya dengan cara yang sesuai. Cara membersihkan sprei anti air yang bisa anda coba diantaranya seperti berikut ini;

Langkah Mencuci Sprei Waterproof

Cara mencuci sprei waterproof pertama kali yang harus anda lakukan yaitu bila ada kotoran sedikit saja, maka cukup anda lap saja dengan menggunakan kain yang bersih. Selanjutnya anda bisa merendam sprei dengan menggunakan detergent secukupnya saja. Ketika merendam jangan menggunakan detergen terlalu banyak, lalu jangan direndam terlalu lama juga.

Kucek pada bagian yang ada noda saja dan anda bisa membilasnya sampai bersih. Jemur sprei waterproof tersebut pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jika tidak, sprei bisa diangin-anginkan saja. Hanya dengan diangin-anginkan saja, sprei anti air ini nantinya akan kering dengan sendirinya.

baca juga: laundry jok mobil batam

Cara Perawatan Sprei Waterproof

Jika sprei anda terkena ompol, segeralah untuk mengelap cairan ompol tersebut sampai kering. Apabila anda ingin menyetrikanya sebaiknya anda gosok saja di bagian atasnya saja. Anda bisa memakai suhu yang rendah. Bagian atasnya bisa anda lapisi dengan menggunakan kain terlebih dahulu.

Harus anda ingat jika bagian bawah sprei tidak boleh untuk disetrika. Sebab jika disetrika nantinya akan merusak lapisan tersebut. Jika anda menyetrika bagian atas, anda tetap harus melakukannya dengan ekstra hati-hati.

Jika cara membersihkan sprei waterproof anda lakukan dengan baik dan benar, maka sprei anda akan tetap awet, bersih, harum, dan nyaman digunakan. Apabila cara membersihkan sprei anti air ini anda lakukan dengan tidak benar, maka sprei anda bisa rusak.

Related Posts