Home Uncategorized Cara Membuat Bacem Bawang Putih

Cara Membuat Bacem Bawang Putih

by Happy Puspa

Selain bahan utama, Anda juga bisa membuat batzman bawang putih, yang membuatnya menjadi hidangan yang lebih praktis untuk membuat sahur atau buka puasa bersama. Bawang putih tidak perlu dicincang lagi. Nah, sekarang kita akan berbagi cara membuat bacem bawang putih.

Baceman Bawang Putih dapat disimpan segar atau ditumis seperti minyak bawang putih. Bawang putih Baceman dan/atau minyak bawang bombay dapat digunakan untuk membuat nasi goreng, sup, pasta, dan berbagai saus. Makanan yang diproses dengan rasa dan aroma bawang putih lebih enak

cara membuat bacem bawang putih

Cara Membuat Bacem Bawang Putih

Menggunakan dasar bawang putih
Mau masak nasi goreng? Cukup panaskan wajan, tambahkan dua sendok makan minyak bawang putih dan goreng sampai harum. Kemudian tambahkan nasi, isian, garam dan merica. Anda bahkan dapat meningkatkan Mie Goreng Instan Anda! Cara memasaknya seperti biasa, lalu panaskan 1 sendok teh bawang putih goreng, pasta dan bumbu hingga agak kering. Dapur Anda dijamin lebih baik! Anda dapat menggunakan bumbu ini di banyak pemukul lainnya. Memasak jadi lebih praktis, kan? Dan juga periksa pengupas bawang untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Bagi mereka yang terlalu malas untuk memasak, saus ini sangat cocok! Bagi yang suka masak, ini bisa menghemat waktu persiapan bahan, kan? Gampang kok, mau coba?

Kiat untuk membuat

Ya, simpan bawang putih ini di wadah yang bersih, kering, dan kedap udara.
Pastikan tutup bahan bakar kencang. Jika Anda khawatir, Anda dapat membungkus bukaan wadah dengan cling film dan menutupnya.
Banyak yang merekomendasikan untuk menyimpannya pada suhu kamar daripada di lemari es. Tidak masalah jika kalian akan menyimpannya di lemari es, tetapi tujuannya dari bacem ini adalah untuk menjaga agar minyak tidak membeku saat Anda menggunakannya.
Jika Anda merasa tengik, pastikan kacang dan menteganya segar, enak!


Cara membuat bacem bawang putih

bahan
2 botol
600 gram bawang putih (berat tanpa kulit)
Minyak sayur secukupnya (saya pakai minyak lobak)
2 botol kaca / botol kaca
mengambil langkah
Botol kaca dicuci dan disterilkan, direbus dalam air mendidih selama 1-2 menit, kemudian ditiriskan dan dibiarkan kering.

Siapkan bawang putih dan minyak, talenan dan pisau. Bawang putih harus dikupas, dibilas, ditiriskan dan dibiarkan kering selama 24 jam agar benar-benar kering tanpa kelebihan air. Pastikan bawang putih kering dan cincang halus.

Cincang kasar bawang putih, itu akan menjadi lebih cepat dengan food processor

Tuang ke dalam botol, lalu tuang minyak sayur sampai melebihi batas bawang putih,

Tutup botol rapat-rapat dan diamkan pada suhu ruang 2 x 24 jam dan selesai. Saat Anda akan mengeluarkannya, gunakan sendok yang bersih dan kering. Simpan 2 kali sehari dalam lemari es/freezer. Ini bisa memakan waktu berbulan-bulan. Simpan bawang putih dan tidak akan sakit ketika Anda ingin memasaknya

Catatan (edit)

  • Hindari meneteskan air saat membuat tortilla bawang dan sendok harus benar-benar kering agar bawang tetap kuat dan tidak berjamur.
  • Bawang Basseman dapat disimpan di lemari es setelah 3 hari.
  • lebih lama, lebih aromatik
  • jangan terlalu lama disimpan di suhu ruang, karena nanti akan menjadi lebih asam dan tidak enak (pengalaman penyimpanan 2 bulan, berubah menjadi minyak asam)
  • Anda bisa menggunakan bawang merah dan minyak, perban, jika Anda kehabisan minyak, Anda bisa menuangkannya lebih awal.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat untuk kita semua, dan jika ada kesalahan mohon maaf dan cek website rumah mesin.

Related Posts