Home Uncategorized cara membuat kemasan makanan dari kertas

cara membuat kemasan makanan dari kertas

by Happy Puspa

Cara membuat kemasan makanan dari kertas-dapat Anda lakukan dengan cukup mudah. Diketahui, paper bag atau tas kertas ini banyak digunakan sebagai tempat membungkus makanan lantaran memiliki sifat yang praktis. Apabila dibandingkan dengan tas plastik, paper bag sudah jelas lebih ramah terhadap lingkungan.

Sejarah Kemasan, Kemasan telah dikenal sejak zaman manusia purba. Masyarakat primitive menggunakan kulit binatang dan keranjang rumput untuk mewadahi buah-buahan yang dipungut dari hutan. Kemudian 8000 tahun yang lalu, bangsa Cina membuat aneka ragam keramik untuk mewadahi benda padat ataupun cair.

Dengan kemasan makanan dari kertas yang dijadikan pembungkus makanan juga mampu membuat sampah plastik di dunia berkurang. Selain itu bagi Anda yang memiliki bisnis di bidang kuliner, paper bag juga mampu membuat kemasan makanan yang dijual menjadi lebih cantik dan menarik. Tidaklah sulit, cara membuat paper bag untuk makanan ini terdiri dari beberapa tahapan tergantung pada bentuk serta ukurannya.

Langkah membuat tas kertas untuk makanan sebenarnya sama seperti dengan cara membuat paper bag lainnya. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah penggunaan bahan kertasnya agar aman ketika dipakai membungkus makanan Anda, seperti yang banyak disedikan di toko-toko terdekat

Cara Membuat kemasan makanan dari kertas

Model kemasan kertas sangatlah beragam, salah satu yang kita sering jumpai adalah paper bag atau tas kertas. Paper bag biasanya digunakan untuk membawa sejumlah barang yang tidak terlalu berat, seperti kado atau pernak-pernik ringan.

Ukuran, bahan, maupun aksesorisnya sangat beragam. Anda pun bisa loh membuatnya sendiri. Yuk simak cara membuat kemasan kertas berikut ini.

Tak hanya soal produk, kemasan ramah lingkungan juga bisa menjadi daya tarik sendiri dari produkmu. Banyak kok pembeli yang rela membayar sedikit lebih mahal demi ikut andil dalam melestarikan lingkungan. Mau tahu produk eco-friendly apa saja yang bisa kamu gunakan sebagai kemasan?

Kamu juga bisa menggunakan bahan karton atau kardus untuk pengemasan barang jualanmu. Selain sebagai kemasan, bahan kardus atau karton bisa digunakan lagi oleh pembelimu. Bahan ini juga bisa didaur ulang atau mudah terurai.

Bahkan ada yang menggunakan kemasan karton ini untuk membungkus telur. Namun, tentu saja kamu harus menggunakan layanan pengiriman Instant atau Same Day agar tidak rusak.

Banyak masyarakat menjadi lebih peduli terhadap pola konsumsi yang mereka miliki, dan sebisa mungkin mulai mengurangi sampah dari pola konsumsi tersebut.

Oleh karena itu, banyak yang memilih untuk membeli produk dengan kemasan ramah lingkungan. Banyak orang menghindari produk-produk dengan kemasan yang memiliki dampak buruk terhadap lingkungan.

Dari pola ini, banyak perusahaan yang mengambil inisiasi-inisiasi ramah lingkungan untuk kelestarian lingkungan dan menarik konsumen dengan nilai-nilai ramah lingkungan.

Artikel ini akan membahas mengenai apa itu kemasan ramah lingkungan dan peran penting penggunaannya. 

Cara membuat kemasan makanan dari kertas

Bahan:

– Kertas minyak atau kertas pembungkus makanan (bentuk persegi panjang. Panjang kertas harus lebih banyak dari lebarnya.)

– Double Tape atau Selotip atau lem

– Gunting

Cara membuat:

1. Rekatkan tiap sisi panjang kertas dengan lem atau double tape.

2. Di ujung bawah, lipat masing-masing sisinya ke dalam, menjda bentuk segitiga.

3. Rekatkan tiap ujung atas dan bawah lipatan.

4. Buat potongan kecil kertas, lalu tempelkan pada bagian lipatan tersebut.

Mesin pres hidrolik adalah salah satu mesin industri yang mempunyai sistem hidrolik yang bisa bekerja secara mandiri dengan menggunakan pompa yang terletak terpisah untuk setiap mesin. Dalam hal ini mesin ini kegunaannya untuk melakukan pengepresan biji.

mesin pres hidrolik (hydraulic press machine) menjalankan peran kunci khususnya pada industri fabrikasi, perakitan, dan pemeliharaan.

Cukup sekian isi artikel ini semoga bisa bermanfaat terima kasih…

Related Posts