Home Uncategorized Cara Membuat Keripik Singkong Rebus Pedas yang Dibuat Di Rumah!

Cara Membuat Keripik Singkong Rebus Pedas yang Dibuat Di Rumah!

by Happy Puspa

Cemilan adalah makanan yang tidak jauh dari kehidan sehari-hari kita. Ada banyak jenis camilan yang biasa kita jadikan sebagai teman. Salah satu yang mungkin tidak asing di telinga kita adalah keripik singkong. Jika kita terus membeli besar kemungkinan kita akan boros. Untuk itu ayo cari tahu cara membuat keripik singkong rebus pedas sendiri. Untuk itu yuk simak cara membuatnya di bawah ini

Tips Sukses Usaha Keripik Singkong

cara membuat keripik singkong rebus pedas
keripik singkong rebus pedas

Karena besarnya peluang usaha keripik singkong pedas ini kamu bisa memikirkan tips supaya usaha mu bisa berjalan dan bertahan . Peluang usaha yang punya peluang bagus membuat kamu harus bersaing dengan banyak orang yang memanfaatkan hal itu juga.

Bukan hanya kamu yang ingin menjalankan usaha keripik singkong itu tetapi orang lain juga. Tidak hanya itu kamu harus bersaing dengan orang yang sudah lama mengelola bisnis di bidang ini. Jika orang tersebut sudah lama menjalankan usaha ini tentunya produk keripik singkong nya juga sudah mempunyai nama di kalangan konsumen.

Jangan patah semangat, untuk kamu yang baru memulai usaha ini berikut beberapa tips yang bisa kamu coba dan jalani untuk usaha keripik singkong pedasmu :

  1. Tawarkan beragam tingkatan level kepedasan. Seperti yang sempat di singgung di atas dengan membuat beragam level, keripik mu bisa menyasar semua kalangan. Dengan hal ini, konsumen akan mendapatkan banyak pilihan rasa kepedasan sesuai selera mereka. 
  2. Promosikan usaha keripik mu secara gencar melalui beberapa jalur. 
  3. Buatlah kemasan keripik singkong yang unik, menarik, dan berbeda dari yang lain. Jika kamu tidak bisa membuat desain yang unik gunakan jasa seorang yang ahli untuk membantu mu membuat kemasan yang unik dan berkarakter. Kamu juga bisa mencoba menggunakan mesin continuous sealer supaya produkmu lebih bertahan lama.
  4. Tentukan target pasar keripik singkong pedas mu. Misalnya, jika kamu ingin menyasar target anak-anak sekolah, buatlah kemasan ukuran kecil dengan harga yang bisa dijangkau anak sekolah. Jika ingin menyasar kalangan menengah ke atas kamu bisa membuat dengan ukuran yang lebih besar dan kemasan yang lebih elegan.
  5. Mencari reseller dan bekerjasasama dengan mereka. Untuk memperluas pemasaran produk keripik singkong pedas mu kamu bisa bekerja sama dengan reseller.

Cara Membuat Keripik Singkong Rebus Pedas

Untuk membuat keripik singkong rebus pedas ini tidak berbeda dengan keripik singkong pedas lainnya. Selain caranya tidak sulit membuat keripik singkong rebus pedas sendiri bisa lebih menghemat uang. Bukan hanya menghemat uang, membuat camilan sendiri di rumah lebih terjamin kebersihan dan keamanannya.

Keripik Singkong Rebus Pedas

Bahan-bahan :

  • 1 kg singkong (dikukus dahulu lalu di iris tipis dan di jemur sampai kering)
  • 4 buah cabe merah kriting (haluskan dengan gula pasir dan garam)
  • 6 buah cabe rawit merah (di haluskan terlebih dahulu)
  • 200 gr Gula pasir
  • Garam
  • Air asam jawa
  • Air
  • Garam
  • Penyedap rasa

Cara Membuat :

  1. Pertama, tumis bumbu halus berupa cabe merah dan rawit smpai harum. Setelah itu masukan air, air asam jawa, dan masak sampai airnya surut dan mengental. Kemudian sebelum memasukkan singkong cek dulu rasanya dan masukkan masukan singkong yang sudah di rebus. Untuk saran ketika merebus kamu bisa menambahkan garam ke dalam air rebusan
  2. Kedua, aduk – aduk sampai semuanya tercampur rata
  3. Diamkan sebentar atau sampai dingin lalu masukkan ke dalam toples untuk cemilan
  4. Sajikan

Dengan resep itu kamu tahu cara membuat keripik singkong rebus pedas yang singkongnya bisa kamu jadikan cemilan. Jangan takut gagal ketika mencoba, karena dengan gagal kamu tahu resep yang paling tepat dan sesuai seleramu. Semoga bermanfaat!

Related Posts