Home Uncategorized Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

by Happy Puspa

Jerawat pasir adalah model jerawat yang berukuran kecil, tapi nampak bersama dengan jumlah yang banyak. Tidak hanya menyebabkan rasa tidak nyaman, jerawat pasir termasuk kemungkinan dapat menurunkan kepercayaan diri orang yang mengalaminya. Yuk, ketahui beragam langkah menghilangkan jerawat pasir berikut ini .

jerawat pasir merupakan persoalan kulit yang lumayan kerap terjadi. Jerawat pasir kebanyakan terlihat berupa bintik-bintik kecil atau beruntusan di kulit. Jerawat ini nampak akibat tersumbatnya pori-pori kulit oleh minyak alami kulit atau sebum berlebih, sel kulit mati, kotoran, serta bakteri.


Jerawat pasir kebanyakan terbentuk berasal dari komedo putih (whitehead) dan dapat menyerupai biang keringat atau papula. Meski jarang, model jerawat ini termasuk dapat berupa pustula atau jerawat bernanah.

Munculnya jerawat pasir dapat disebabkan oleh beragam hal, seperti kerap berkeringat, kulit wajah yang berminyak, pubertas, gangguan hormon, hingga stres.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Munculnya jerawat pasir, khususnya di wajah, tentu akan mengganggu penampilan dan menyebabkan Anda menjadi tidak nyaman. Jerawat pasir kebanyakan dapat menghilang rasa percaya diri.

Namun, untuk menghalau jerawat pasir yang mengganggu, Anda mampu lakukan sebagian langkah selanjutnya ini:

-Cuci muka bersama sabun pembersih muka yang tidak mempunyai kandungan alkohol.
-Coba mengfungsikan obat jerawat yang dijual bebas, bila krim, salep, atau gel yang mempunyai kandungan benzoil peroksida, tea tree oil, dan belerang.
-Segera keringkan kulit muka disaat muka berkeringat atau berminyak.
-Hindari menyentuh atau memencet jerawat.

Cara Mencegah Munculnya Jerawat Pasir

Untuk menghambat timbulnya jerawat pasir pada wajah, Anda dapat jalankan sebagian langkah perawatan wajah yang sederhana. Berikut ini adalah sebagian tips untuk menghambat timbulnya jerawat pasir di wajah:

-Bersihkan wajah sebelum saat tidur dan sesudah berolahraga bersama dengan air hangat dan sabun pembersih wajah anzora.


-Hindari amat kerap jalankan eksfoliasi atau scrubbing pada wajah dikarenakan dapat menyebabkan iritasi kulit.


-Oleskan tabir surya pada wajah tiap-tiap kali beraktivitas di luar ruangan atau di bawah terik sinar matahari.


-Pilihlah make up bersama dengan label ‘bebas minyak’ atau ‘nonkomedogenik’ yang tidak menyumbat pori-pori kulit.


-Buanglah make up yang telah kedaluwarsa, bersihkan peralatan make up sesudah digunakan, dan menjauhkan share penggunaan make up bersama dengan orang lain.


-Cucilah rambut secara rutin, khususnya jika Anda punya rambut panjang, agar minyak pada rambut tidak menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit.


Jerawat pasir yang nampak sesekali dan menghilang sendiri kebanyakan tidak berbahaya dan tidak butuh penanganan khusus. Namun, Anda dapat berkonsultasi bersama dengan distributor anzora sekiranya Anda mengalami jerawat pasir karena produk ini dapat membantu menagatsinya.

Related Posts