Home Uncategorized Cara mensterilkan dot dan tempat dot: dalam 5 langkah

Cara mensterilkan dot dan tempat dot: dalam 5 langkah

by Happy Puspa

Produk Bayi Terbaik – Apakah dot bayi Anda mendarat di lantai? Setelah beberapa kali digunakan, apakah perlu disterilkan? Bagaimana cara mensterilkan dot?

Salah satu solusi langsung dan selalu digunakan adalah memasukkan dot di mulut Anda untuk membersihkannya dengan cepat. Perhatian! Ini bisa menularkan kuman dari Anda ke anak Anda. Selain itu, mengalirkannya di bawah air keran selama beberapa detik tidak akan mendisinfeksi sepenuhnya.

Untuk sepenuhnya melindungi bayi Anda dari bakteri berbahaya, sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk pertama kalinya Anda perlu merebus penenang selama lima menit, tetapi kemudian Anda perlu membersihkannya setiap kali dengan disinfektan ringan atau menggunakan pensteril listrik, ketel yang menggunakan uap air. Banyak juga yang menggunakan microwave: ada kotak khusus, di mana untuk memasukkan dot, yang melalui panas oven, menciptakan uap air, dengan tindakan sterilisasi.

Sebaliknya, jika Anda jauh dari rumah, Anda dapat menggunakan pensteril dot Duccio, yang dengan sinar UVB-nya mensterilkan dot dengan cepat, hanya dalam 3 menit, dan aman, di mana pun atau dalam kondisi apa pun Anda berada.

sterilize-pacifier-and-pacifier-holder-living-suavinex

Mensterilkan dot dan tempat dot: mengapa itu penting

Tidak ada orang tua yang dengan sengaja memberi bayi mereka dot yang terlihat kotor, tetapi bahkan dot yang terlihat bersih pun dapat menampung bakteri berbahaya dan mikroorganisme lainnya. Menurut sebuah penelitian oleh Klinik Cleveland, salah satu bakteri ini adalah Streptococcus Mutans, yang bertanggung jawab atas karies, yang dapat membentuk koloni nyata, seperti yang dijelaskan oleh penelitian lain yang dilaporkan dalam Journal of Applied Oral Science (JAOS).

Terjemahan: Jika orang tua tidak membersihkan dot secara efektif setelah setiap kali digunakan, bakteri yang berkembang biak di dalamnya akan bertahan, yang dapat meningkatkan risiko kerusakan gigi pada bayi.

Selain bakteri yang disebutkan di atas, mikroorganisme patogen lainnya dapat menghuni permukaan dot yang kotor. Inilah sebabnya mengapa bayi yang menggunakan dot lebih mungkin mengembangkan infeksi tertentu, termasuk infeksi telinga, sariawan, dan parasit usus, menurut penelitian JAOS.

Semua tips tentang cara mensterilkan dot dan pemegang dot

Orang tua terkadang merasa bersalah karena memberi bayi mereka dot yang bersih tetapi tidak steril, tetapi perangkat yang menenangkan ini memberikan kenyamanan pada bayi dan membantu orang tua mengatasi bayi yang rewel. Jika bayi Anda menggunakan dot, yang terbaik adalah membersihkannya secara efektif setelah digunakan.

Tanyakan kepada dokter anak atau dokter gigi anak Anda jika Anda tidak yakin mana yang terbaik untuk Anda. Juga, periksa produk dan kemasannya untuk menentukan apakah produk tersebut aman untuk dicuci dengan mesin pencuci piring, karena ini bisa menjadi pilihan pembersihan lainnya.

Studi JAOS menunjukkan pilihan yang efektif dan aman untuk sterilisasi dot dengan menyemprotkannya dengan larutan klorheksidin 0,12%. Zat ini adalah bahan aktif dalam obat kumur antimikroba yang mengobati tahap awal penyakit gusi, seperti yang dijelaskan oleh sebuah studi oleh Mayo Clinic.

Untuk bayi di atas usia 6 bulan, mencuci dot dengan air sabun hangat dan membilasnya secara menyeluruh setelah setiap kali digunakan harus menjadi metode yang memadai untuk membunuh sebagian besar bakteri berbahaya, jelas Canadian Pediatric Society. Agar aman, dot harus diganti setiap dua bulan, atau bahkan lebih awal, jika permukaan mulai retak atau retak kecil muncul, karena bakteri di area ini dapat bertahan dari sterilisasi.

Apakah Anda pernah mencoba sterilizer dot Duccio Suavinex? Tersedia dalam 4 warna dan kompatibel dengan semua jenis dot, sangat cocok untuk perawatan si kecil. Bahkan mampu menghilangkan 99% kuman dan mikroorganisme penyebab gangguan pencernaan hanya dalam 3 menit, dan aman berkat sinar ultraviolet (UV). Bekerja dengan kabel USB atau baterai. Praktis dan nyaman!

Related Posts