Home Tips Cara merawat AC agar lebih Awet, Jual AC Murah di Jakarta
jual ac murah

Cara merawat AC agar lebih Awet, Jual AC Murah di Jakarta

by Happy Puspa

Anda yang sedang bertempat tinggal di kota besar, salah satunya Kota Jakarta, tentunya sudah tidak asing lagi bahwa AC adalah barang kebutuhan utama selain air dan listrik. Karena di Jakarta suasananya sangatlah terik. Namun tak sedikit orang yang banyak mencari toko yang jual AC murah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya tersebut.

AC sendiri memiliki berbagai macam jenis yang bisa coba anda sesuaikan dengan kebutuhan rumah masing – masing. Mulai dari 0,5 PK sampai 2 PK sesuai dengan kebutuhan ruangan milik anda. Untuk yang harga setengah PK sendiri tak terlampau mahal, tapi ada konsekuensi yang harus anda tanggung, yakni anda harus rajin merawat AC tersebut supaya awet.

Cara Merawat AC Supaya Awet

Banyak sekali kasus kerusakan AC akibat salah cara perawatan, tentu anda tak menginginkan hal tersebut terjadi kan? Setelah anda membelinya di toko terdekat yang jual AC murah. Maka simak sedikit penjelasan kami di bawah ini tentang cara merawat AC supaya bisa lebih awet lagi dari waktu ke waktu:

1. Rajin Membersihkan Filter

Filter merupakan ventilasi tempat keluarnya udara dari AC, jika filter di rumah anda sudah terindikasi kotor maka dengan sendirinya suhu yang dikeluarkan oleh AC tersebut cenderung tidak sedingin dulu lagi karena udaranya telah tersumbat.

2. Selalu Menutup Ventilasi Udara Dari Luar

AC akan berjalan optimal ketika sudah tidak ada udara lagi dari luar ruangan yang masuk, karena jika ada udara yang masuk ke ruangan ber AC maka hal tersebut menambah daya kerja kompresor lebih keras lagi.

Maka dari itu ada baiknya menutup seluruh lubang udara yang ada di ruangan, seperti jendela, pintu, dan lain – lain.

3. Menggunakan AC Secara Bijak

Idealnya durasi untuk menggunakan AC yakni 5 jam penggunaan. Setelah itu biasanya harus dimatikan untuk istirahat sejenak, tapi biasanya AC sudah dilengkapi dengan fitur otomatis, yang mana fitur tersebut dapat memberhentikan AC secara sejenak.

Bagi anda yang ingin membeli AC di toko jual AC murah, anda bisa langsung menghubungi kami lewat laman web https://acmurahjakarta.com/ dan menghubungi nomor yang sudah tertera. Kami banyak menyediakan berbagai macam jenis AC murah dan berkualitas. Semoga bermanfaat.

Related Posts