Home Cleaning Service Cara Merawat Sepatu Kulit Sapi Paling Efektif Agar Tetap Awet
Cara merawat sepatu kulit sapi

Cara Merawat Sepatu Kulit Sapi Paling Efektif Agar Tetap Awet

by Happy Puspa

Sepatu kulit sampai saat ini masih banyak penggemarnya. Sebab, memakai sepatu kulit bisa membuat tampilan seseorang menjadi semakin stylish dan elegan. Salah satu jenis sepatu kulit yang banyak diminati yaitu sepatu kulit sapi. Akan tetapi, memiliki sepatu kulit ini harus diiringi dengan perawatan yang tepat. Cara merawat sepatu kulit sapi harus dipahami setiap pemiliknya.

baca juga artikel tentang cuci sepatu tangerang

Simak Cara Merawat Sepatu Kulit Sapi

Sepatu kulit sapi memang memiliki banyak keunggulan. Selain tampak stylish, sepatu ini juga dikenal awet. Akan tetapi, jika tidak dirawat dengan baik sepatu kulit ini akan mudah rusak.

Berikut ini adalah cara perawatan sepatu kulit sapi yang bisa anda terapkan agar sepatu anda bisa awet.

Segera Keringkan Setelah Basah

Saat memakai sepatu kulit dalam cuaca yang hujan, sebaiknya anda bisa mengamankan sepatu anda agar tidak terlalu basah. Cara membersihkan sepatu kulit sapi yang basah bisa menggunakan bahan sederhana yaitu kertas koran.

Anda tinggal memasukkan kertas koran kering yang sudah berbentuk gumpalan. Jangan sampai anda mengeringkan sepatu anda yang basah menggunakan alat pengering.

Sebab bisa membuat bahan sepatu kulit anda menjadi hancur. Anda bisa mengangin-anginkan saja sepatu tersebut dan jangan ditaruh langsung di tempat panas.

kunjungi juga artikel mengenai cuci tas tangerang

Jangan Menaruh Dalam Boks

Sebagian besar mereka yang akan menyimpan sepatu biasanya ditaruh di dalam boks sepatu. Boks sepatu biasanya kita dapatkan pada saat membelinya.

Perlu anda ketahui, jika menyimpan sepatu kulit di dalam boks ternyata dapat menjadikan sepatu lembap. Tak heran jika sepatu kulit yang disimpan dalam boks mudah sekali berjamur bahkan sampai mengelupas.

Cara perawatan sepatu kulit sapi agar lebih awet yaitu bisa anda simpan di tempat terbuka. Jauhkan dari tempat lembab atau atau paparan sinar matahari langsung. Tujuannya tak lain supaya tekstur kulit tidak gampang ditumbuhi jamur dan tidak gampang rusak.

Jika anda bisa menerapkan cara merawat sepatu kulit sapi yang baik dan benar, maka sepatu kesayangan anda bisa tetap awet dan terlihat bagus seperti baru.

Related Posts