Home Uncategorized Gas alam terkompresi

Gas alam terkompresi

by Happy Puspa

Gas alam terkompresi adalah bahan bakar gas yang terbuat dari gas alam , yang beberapa besar terdiri dari metana (CH 4 ), dikompresi sampai kurang dari 1% volume yang ditempati pada tekanan atmosfer standar . Ini disimpan dan didistribusikan di dalam wadah keras pada tekanan 20-25 MPa (2.900–3.600 psi), umumnya di dalam bentuk silinder atau bola .

CNG flow meter tokico digunakan pada kendaraan mesin bensin / pembakaran internal tradisional yang udah dimodifikasi, atau pada kendaraan yang secara spesifik diproduksi untuk pemakaian CNG: baik sendiri (khusus), bersama dengan proses bahan bakar cair terpisah untuk memperluas jangkauan (bahan bakar ganda), atau di dalam hubungannya bersama dengan yang lain bahan bakar ( bi-fuel ).

Ini dapat digunakan sebagai pengganti bensin (bensin), bahan bakar diesel , dan gas petroleum cair (LPG). Pembakaran CNG menghasilkan lebih sedikit gas yang tidak di idamkan dibandingkan bahan bakar tersebut.

Dibandingkan bersama dengan bahan bakar lain, gas alam tidak sangat beresiko kecuali berlangsung tumpahan , sebab lebih enteng daripada udara dan cepat menyebar pas dilepaskan. Biometana – biogas olahan dari penguraian anaerobik atau daerah pembuangan akhir – dapat digunakan.

Menanggapi harga bahan bakar yang tinggi dan kasus lingkungan, CNG udah digunakan di dalam becak mobil , truk pickup , bus transit dan sekolah , dan juga kereta api .

Biaya dan penempatan wadah penyimpanan bahan bakar merupakan penghalang utama untuk adopsi CNG yang lebih luas / lebih cepat sebagai bahan bakar.

Itu termasuk mengapa pemerintah kota, kendaraan angkutan lazim adalah pengguna awal yang paling terlihat, sebab mereka dapat lebih cepat mengamortisasi duit yang diinvestasikan di dalam bahan bakar baru (dan umumnya lebih murah).

Terlepas dari keadaan ini, kuantitas kendaraan di dunia yang gunakan CNG konsisten meningkat (30 prosen per tahun). [1] Sekarang, sebagai hasil dari pertumbuhan industri yang stabil, cost silinder penyimpanan bahan bakar berikut udah diturunkan ke tingkat yang jauh lebih dapat diterima. Khusus untuk silinder CNG Tipe 1 dan Tipe 2, banyak negara yang dapat membawa dampak silinder yang andal dan irit cost untuk keperluan konversi

Related Posts