Home Fashion Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Pasangan Mengatasi Depresi

Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Membantu Pasangan Mengatasi Depresi

by Happy Puspa

Hidup bersama pasangan stres tidak gampang. Stres membuat pasangan Anda terlihat jauh, hingga memunculkan kemelut pada jalinan Anda. Anda kemungkinan kesepian dan terbeban oleh timbunan tugas rumah tangga karena dirinya terlampau lemas untuk menyelesaikannya, berasa kecewa karena pasangan Anda tidak berasa baikan, atau malah mempersalahkan diri kita atas kehadiran penyakit itu sebagai faksi ke-3  dalam jalinan Anda. Pasangan stres tidak berarti jalinan Anda berdua ialah akar permasalahannya. Bila stres jadi duri dalam jalinan Anda, berikut waktunya Anda melakukan tindakan — untuk pasangan Anda dan diri Anda sendiri.

Sering pasangan yang sehat bisa menjadi bintang khusus dalam “cara pengamanan” ini, karena stres tersebut menahan penderitanya untuk mengaku jika dianya sakit atau menampik cari bantuan. Mereka kemungkinan berasa terlampau patah semangat atau memberatkan seseorang, atau berpikiran jika mereka bisa menyembuhkannya sendiri. Beberapa langkah ini dapat menolong Anda memberikan dukungan pasangan untuk menangani stres yang ditemuinya.

Baca Juga : Perhiasan Emas Asli The Palace

Stres dapat terjadi perlahan-lahan, nyaris tidak jelas. Tanda-tanda stres kelihatan berlainan pada wanita dan pria . Maka kemungkinan perlu beberapa saat untuk menyaksikan peralihan alurnya atau siap terima stres sebagai peluang pemicunya.

Tetapi Anda yang paling mengenali pasangan Anda luar-dalam. Bila Anda memerhatikan jika perilaku, pergolakan emosi/hati, atau sudut pandang pasangan Anda tidak seperti umumnya, tanya dalam diri Anda apa ini menjadi tanda-tanda stres, tetapi tidak boleh stop di situ saja. Stres kemungkinan jadi argumen kenapa pasangan Anda bekerja lembur beberapa jam, mulai minum alkohol/minum semakin banyak, atau terperosok narkoba.

Biarkan orang yang stres terbenam saat sebelum tawarkan kontribusi ialah salah keseluruhan. Stres berat akan makin susah untuk diatasi, lebih gampang kumat, dan akan makin menyebar duri dalam jalinan Anda berdua yang akan datang. Menanti mempertingkat peluang jika jalinan Anda tidak bertahan; ada stres pada suatu jalinan mempertingkat resiko perpisahan sampai 9x lipat.

Disamping itu, makin lama pasangan yang sehat hidup dengan pasangan yang stres, makin tinggi resiko Anda untuk alami stres. Pasangan yang stres juga dapat terbenam lebih dalam, hingga makin susah untuk pada akhirnya menangani stres. Stres yang semakin kronis dan tidak diatasi akan membesarkan resikonya untuk ketagihan alkohol, penyimpangan obat terlarang, kekerasan, sampai bahkan juga bunuh diri. Sekitaran 60 % orang yang coba bunuh diri alami stres berat — dan pria yang stres 4x lebih beresiko untuk bunuh diri dibanding wanita.

Cinta berkekuatan untuk mengobati segala hal. Jika pasangan Anda mengalami bad day, beritahu mereka jika Anda perduli dengan memperlihatkan semakin banyak cinta. Kemungkinan berasa lebih susah untuk lakukan ini saat mereka sedang kumat dan melepaskan negativitasnya pada Anda, tetapi malah di saat berikut mereka benar-benar memerlukan cinta.

Tak perlu membombardirnya dengan hadiah mahal atau kalimat gombal, perlihatkan saja kepedulian dan kasih-sayang Anda dengan gesture simpel yang betul-betul bicara ke mereka. Tujuannya ini: Bila mereka lebih menghargakan kalimat yang penuh kasih dibanding sentuhan fisik, pakailah kalimat — ” i love you”; “Telah ngapain saja ini hari?”; “Ingin saya main ke rumah?” dst. Perlihatkan kepadanya apakah arti sejati cinta tanpa persyaratan. Karena kalaulah mereka tidak membalasnya cinta Anda waktu itu , mereka dapat merasainya.

Bermasalah dengan pasangan yang stres dan dalam penyanggahan memanglah tidak gampang. Tetapi, dengan tidak menangani permasalahan ini, pasangan Anda terus akan sakit atau justru lebih buruk, atau bahkan juga bunuh diri, hingga Anda juga rasakan dampaknya juga. Stres tidak dapat sembuh tanpa perawatan intens. Supaya Anda dapat mengawali proses pengobatannya seoptimal kemungkinan, mendekati pasangan Anda dengan perhatian dan dengan gagasan masak. Tidak boleh asal-asalan mendiagnosisnya dengan berkata “Kamu stres, ya?” atau memaksakan seperti “Berobat ke dokter, gih!”. Yang ada, mereka akan makin menyanggah keadaannya.

Bila dia tidak ingin konsul ke dokter sendirian, Anda kontak dokter dahulu dan terangkan jika pasangan Anda alami stres. Terangkan apa tanda-tandanya. Selanjutnya, buat janji buatnya dan temani dianya saat konsul. Bila ia menampik, minta ia untuk melakukan untuk Anda dan beberapa anak, untuk membikin Anda berasa lebih bagus. Bila langkah ini juga ditampik mentah-mentah, berobat ke dokter saat dia berasa sakit (contoh kembali flu atau batuk pilek), dan sisipkan perbincangan ini saat diskusi di ruangan dokter.

Salah satunya tanda-tanda khusus stres ialah langkah pandang yang negatif. Semua berasa tambah jelek dibanding semestinya, dan di beberapa hari tertentu akan berasa susah untuknya bahkan juga untuk sekedar bangun dari tempat tidur pada pagi hari. Kelesuan ini dapat “menyebar” ke beberapa hal lain dalam jalinan Anda seperti melakukan kencan, berhubungan seksual, atau bahkan juga bercakap rileks. Bila pasangan Anda nampaknya sudah kehilangan ketertarikan pada jalinan Anda, memang ini dapat menyakitkan.

Ingat jika lawan Anda sebetulnya ialah depresinya, bukan pasangan Anda. Tetapi juga tidak boleh acuhkan mereka. Bila pasangan Anda sakit atau cedera, Anda tidak membenci mereka karena hal tersebut. Anda akan menolong mereka untuk memperoleh perawatan, kan? Nach, stres tidak ada perbedaannya dengan penyakit fisik yang lain.

Jalinan suportif dan penuh cinta benar-benar berguna untuk seorang yang menanggung derita stres. Itu terhitung pahami pasangan Anda, tetapi itu memiliki arti ambil beberapa langkah ringkas untuk tangani permasalahannya. Bergeraklah untuk menolong pasangan stres Anda jadi lebih baik, entahlah itu jalan kaki bersama untuk pergi kerja, mengantar dan temaninya ke janji jumpa dokter, atau pastikan dia teratur minum obat.

Doronglah pasangan yang stres untuk mengulas bagaimana hatinya, pikirannya atau kelakuannya, dan dengar tanpa mengadili. Anda kemungkinan dengar beberapa hal yang dapat membuat Anda ketakutan, misalkan, pasangan yang stres kemungkinan menanyakan cinta mereka pada Anda ketertarikan mereka untuk tinggal dengan, atau bahkan juga kemauan mereka untuk bunuh diri.

Tanya apa yang mereka betul-betul perlukan sekarang ini, dan beri mereka persisnya apa yang mereka ingin. Buat daftar psikis dari beberapa hal yang bawa mereka keceriaan dan kebahagiaan dan pasarkan kepadanya saat stres mereka kumat. Kemungkinan itu maraton dari seri tv atau film favorite mereka, atau mengudap cemilan favorite. Ketahui apa yang betul-betul mereka perlukan sepanjang saat-saat ini dan dengan penuh kasih tawarkannya ke mereka. TIP: Anda tidak selalu harus menanyakan. Anda selalu bisa jadi ada dengan es cream favorite mereka dan berbicara “Barusan saya ke supermarket inget sama kamu, nih.”

Tanda-tanda stres itu buruk sekali. Berikut penyebabnya kenapa mereka memerlukan support Anda, khususnya saat mereka tersuruk. Dan walau keadaannya terus lebih buruk, tidak boleh padamkan support Anda. Bahkan juga bila mereka coba sekuat kemungkinan untuk singkirkan Anda (ini umum untuk pasien stres untuk melakukannya), Anda harus terus memberi dukungan. Benar-benar gampang untuk pasien stres untuk lupakan jika mereka mempunyai support disekitaran mereka, khususnya saat mereka ada pada kondisi stres. Selama saat ini, Anda harus mengingati mereka akan support Anda.

Baca Juga : kalung berlian mewah The Palace

Kadang pasangan Anda akan menjelaskan jika mereka cuman ingin menyendiri, tetapi yang mereka tujuan ialah, “Saya memerlukan Anda.” Di lain kali, mereka akan memberitahu Anda jika mereka membutuhkan jarak dan itu yang betul-betul mereka memerlukan. Pekerjaan Anda untuk menerjemahkan apa yang sebetulnya mereka perlukan, dan Anda bisa melakukan dengan ajukan pertanyaan dan menyambungkannya secara emosional.

Jika pasangan Anda menjelaskan jika mereka inginkan jarak, temui dan coba untuk merajut adu fisik (pegang tangan atau tempatkan tangan Anda di paha mereka) dan “verifikasi” pengakuan itu dengan bertanya apa mereka betul-betul inginkan ketersendirian itu. Dengan membuat jaringan fisik, Anda memperlihatkan jika Anda siap duduk dengan mereka untuk menangani ini. Bila mereka betul-betul memerlukan ruangan, mereka akan memberitahu Anda. Anda dapat tunda untuk mengulas keberlangsungan jalinan Anda berdua sesudah dia berasa lebih baikan.

Pasangan Anda memerlukan cinta, support, dan perhatian Anda. Tetapi keseluruh kualitas penting ini tidak dapat mengobati stres sama sekalipun. Pakai cinta Anda untuk memperoleh bantuan klinis yang pas dan untuk mengingati pasangan Anda jika dianya bernilai dan disayangi oleh seseorang disekelilingnya.

Stres dapat mempengaruhi Anda berdua. Hingga untuk menangani stres pasangan, selainnya berobat pada dokter klinis, diskusi juga pada terapi atau konsultan pernikahan yang mengutamakan diri untuk menangani stres pada pasangan. Mengapa ini penting? Anda berdua mungkin mempunyai permasalahan yang lain untuk diatasi secara individu, atau Anda/dianya kemungkinan hadapi oleh permasalahan dalam hadapi rintangan dari menangani stres. Akan menolong bila mempunyai konsultan yang dapat Anda berdua jumpai masing-masing di saat dan terpisah di lain kali..

Janganlah lupa untuk memperoleh dana untuk diri Anda sendiri. Ingat jika stres bahkan juga dapat mendekati Anda yang sehat . Maka, di antara menolong pasangan menangani stres yang dia temui, tidak ada kelirunya untuk istirahat dan menganakemaskan diri kita. Pergilah melihat film terkini, ngopi-ngopi di cafe bersama rekan, sharing dengan teman dekat.

Mengaku ada stres dalam jalinan Anda bisa saja susah. Begitu halnya susahnya terima kontribusi. Pilih rekan yang paling dipercaya sebagai rekan sharing — akan lebih bagus kembali seorang yang sempat alami stres dalam kehidupannya atau dalam keluarga mereka. Apabila Anda kerepotan dengan pekerjaan rumah tangga karena pasangan Anda tidak bisa menolong, ucapkan ya saat seseorang tawarkan kontribusi.

Related Posts