Home hiburan Hasil Dortmund vs Bayern Muenchen: Lewandowski Pecahkan Rekor Baru Bundesliga

Hasil Dortmund vs Bayern Muenchen: Lewandowski Pecahkan Rekor Baru Bundesliga

by Happy Puspa

Bayern Muenchen berhasil menekuk Borussia Dortmund dengan skor tipis 3-2 dalam laga bertajuk Der Klassiker di pekan ke-14 Bundesliga 2021/2022 . Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski berhasil memecahkan rekor baru.

Pemain asal Polandia itu berhasil mengemas dua gol dalam pertandingan penting itu (9′ dan 77′). Selain itu, pemain berjuluk Lewangoalski juga menjadi penentu kemenangan pasukan Julian Nagelsmann .

Menurut catatan OptaFranz, Minggu (5/12/2021), Lewandowski menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari dua gol dalam delapan pertandingan melawan Dortmund di Bundesliga. Di sisi lain, torehan manis itu sekaligus ironi bagi pemain asal Polandia.


8 – Robert Lewandowski has scored at least two goals in a single Bundesliga match against Borussia Dortmund for the eighth time. This is the most times any player has scored at least twice in a match against a single opponent in the competition. Double. #BVBFCB pic.twitter.com/fAFzsI0u9m

— OptaFranz (@OptaFranz) December 4, 2021

Sebab, sebagaimana diketahui Lewandowski merupakan mantan pemain Borussia Dortmund yang terhitung sukses. Pindah ke Bayern Muenchen pada 2014, Lewandowski makin menggila karena kerap mencatatkan rekor bersama Die Rotten -julukan Muenchen.

Sementara itu, kemenangan ini membikin Bayern Muenchen makin digdaya atas Borussia Dortmund. Dalam lima pertemuan terakhir, Lewandowski dkk selalu berhasil menang dan mencetak lebih dari dua gol.

Kemenangan di Signal Iduna Park juga membuat Lewangoalski -julukan Robert Lewandowski- tersenyum. Meski begitu, ia menuturkan timnya masih memiliki masalah di awal-awal pertandingan.

“Itu adalah pertandingan yang sangat menarik bagi para penggemar. Itu bukan permainan yang sempurna, kami juga membuat beberapa kesalahan, terutama di 20 menit setelah jeda,” kata Lewandowski dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen, Minggu (5/12/2021).

“Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah kami mendapat kemenangan yang pantas. Kami memiliki masalah personel saat ini, tetapi semua pemain di lapangan menunjukkan kualitas yang mereka miliki,” pungkasnya.

Check juga hasil pertandingan lainnya hanya di ” Live score

Related Posts