Home Uncategorized 5 Contoh Ide Bisnis Pelajar

5 Contoh Ide Bisnis Pelajar

by Happy Puspa

Ide Bisnis Online

1. Ide Bisnis Online Membuka Jasa Reseller Hosting

Ide Bisnis Online

Ide bisnisonline yang satu ini bisa menghadirkan keuntungan berlipat lipat gandaadalah dengan menjadi reseller hosting. Peluang bisnis ini semakin terbuka lebar apabila Kamu paham pengembangan website (web development). Konsep dasar dari bisnis online yang mudah ini yaitu penyewaan ruang server yang akan dipakai untuk membuat paket web hosting.

Semisal, sister company Hostinger, yakni Hosting24, mempersiapkan paket reseller hosting yang sepenuhnya. Software ini nantinya memperbolehkan Anda menetapkan batasan tertentu dan menambah atau mengecualikan beberapa fitur.

Apabila ingin fokus di bidang pembuatan website, reseller hosting adalah bisnis yang bisa Kamu lakukan dirumah dan paling cocok..

2. Ide Bisnis Online Membangun Website Lowongan Kerja

Ide Bisnis Online

Belakangan ini makin banyak orang yang mencari lowongan kerja di internet. Tetapi, tidak mudah menemukan lowongan kerja yang masih tersediaApalagi pihak lain yang memanfaatkan kesempatan ini dengan mengiklankan lowongan kerja palsu. Salah satunya cara yaitu dengan berlangganan layanan premium.

Selain menghemat waktu (karena tidak perlu scanning dari situs yang satu ke situs lainnya), pencari lowongan kerja juga bisa langsung terhubung ke lowongan kerja yang sesuai dengan bidangnya.

Apabila Kamu berencana untuk membantu orang-orang yang saat ini masih membutuhkan pekerjaan, dan juga jeli melihat tawaran kerja yang bagus, tidak ada salahnya, Kita, membuat website lowongan kerja? Apabila Kamu bisa memberlakukan biaya berlangganan bulanan,  Mereka yang menginginkan akses premium dan peluang lebih besar untuk melamar pekerjaan.

Kamu bisa menerapkan kebijakan pembayaran bagi mereka yang ingin mengiklankan tawaran kerja di situs Anda.Untuk membangun website lowongan kerja yang kuat, Kamu membutuhkan platform yang handal dan metode pembayaran yang kredibel. Semisal, Kamu bisa mengonlinekan website di platform wordPress dan menginstall plugin untuk menambahkan fitur.

Kelolalah dengan baik supaya trafik meningkat dan website ramai dan banyak diminati pengunjung. Agar trafik baik dari pemasang iklan loker ataupun pencari kerja, Kamu tak bisa berharap dengan konten website saja. Bangunlah blog dan publikasikan konten gratis.

3. Ide Bisnis Untuk Pelajar Online Jasa Online Ad Manager

Ide bisnis online yang berikunya Iklan digital berfungsi besar terhadap kesuksesan suatu bisnis. Tidak heran apabila banyak pebisnis yang kemudian menginvestasikan sebagian dana di iklan ini. Namun, tidak semua orang mengetahui cara mengelola iklan.

Aapabila online ad manager, Kamu bertugas untuk melayani kebutuhan periklanan di berbagai platform  sesuai yang diminta klien Contohnya Google, Facebook, dan Instagram. Juga menyempurnakan pengetahuan marketing Kamu dengan mempelajari strategi bidding PPC, ad pricing model (model/tipe harga iklan), dan analytics.

Buatlah website profesional yang mempromosikan layanan manajemen iklan yang Anda geluti. Atur di akun media sosial, iklan, dan situs lowongan kerja. Apabila berhasil mewujudkan reputasi yang kuat, cobalah menawarkan diri sebagai seorang konsultan dan pembicara profesional.

4. Penulis di Amazon Kindle

Apabila Anda mempunyai hobi menulis, publikasikan bukunya di Amazon KDP bisa jadi ide bisnis online terbaik. Apalagi Kamu bisa membuatnya di manapun, bisa juga dari kamar sambil berbaring sembari mendengarkan lagu favorit.

Pada penerbitan buku sendiri, Kamu memiliki hak atas karya tulisan dan harga jual buku di pasaran.

Sistem menerbitkan buku di Amazon tak begitu sulit. Yang perlu diketahui, Amazon menetapkan potongan biaya dari royalti yang diterima. Maka dari itu, pilihlah opsi royalti yang menurut Kamu paling sesuai.

Promosikan buku melewati iklan online dan media sosial. Buat landing page yang memuat alasan sebab buku Kamu layak untuk dibaca.

Kamu dapat bergabung di program KDP Select agar memperoleh tool promosi agar buku lebih dikenal. Tetapi, dengan mengikuti program ini, berarti buku Kamu hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Kindle.

5. Ide Bisnis Untuk Pelajar Menulis Informasi Produk

Informasi produk yaitu materi digital berupa konten untuk audiens. Tipe tipenya bervariasi, dimulai dari ebook, webinar, sampai situs keanggotaan. Ide bisnis online unik satu ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin bekerja online dari rumah.

Konse ini sama seperti kursus/pelatihan online. Kamu harus paham suatu bidang agar bisa benar-benar terjun dalam bisnis ini. Kamu bisa membuat informasi produk untuk berbagai topik.

Apabila ingin ulasannya laris, Cobalah membahas sesuatu yang mampu menjawab permasalahan yang sering dihadapi audiens. Kamu bisa membuat landing page dengan imageyang kuat untuk menaikkan konversi (mengubah status pengunjung menjadi pelanggan).

Itulah 14 contoh Ide Bisnis Online untuk pelajar beserta penjelasannya yang bisa kamu coba sendiri. Bisnis Online ini dapat kamu lakukan dirumah semasa pandemi COVID-19, Ide Bisnis Online ini juga sangat menguntungkan bagi kamu dan bermanfaat. Selamat mencoba

Related Posts