Home Uncategorized Ide Jualan di Rumah Modal Kecil
ide jualan di rumah modal kecil

Ide Jualan di Rumah Modal Kecil

by Happy Puspa

Mungkin kamu penasaran, apakah jualan rumahan yang membutuhkan modal kecil? Ternyata ada banyak lo! Jika penasaran, kamu bisa cek rekomendasinya pada artikel berikut yang akan membahasa tentang ide jualan di rumah modal kecil.

Memulai bisnis di zaman sekarang dapat dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu. Hal itu dikarenakan, perkembangan teknologi internet yang sangat luas sehingga kita dapat memulai membuka jualan hanya dari rumah saja. Bahkan, tidak jarang ide bisnis rumahan modal kecil dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Sebuah bisnis rumahan tidak harus membutuhkan tempat dan juga biaya yang besar. Usaha yang satu ini juga dapat menjadi sampingan, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa jadi usaha utama di masa yang akan datang.

Daftar Ide Jualan Di Rumah Modal Kecil yang Menjanjikan

Hal yang paling sulit dilakukan dalam membangun dan membuka sebuah bisnis yaitu mencari ide atau inspirasi. Nah, untuk kamu yang sedang mencari ide jualan di rumah modal kecil, simak rekomendasinya berikut di bawah ini, ya!

1. Menjual Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan merupakan salah satu bisnis yang sudah cukup umum dan sudah termasuk ke dalam industri rumahan. Jika kamu mempunyai keahlian tertentu, maka kerajinan tangan ini dapat menjadi ide bisnis rumahan modal kecil selanjutnya yang dapat kamu coba. Kamu dapat menyesuaikannya dengan hobi kamu dan juga perkembangan tren yang sedang ada saat ini.

Agar lebih mudah lagi, kamu dapat menciptakan produk yang mempunyai nilai pakai seperti tas, aksesori, cardigan rajut, dan masih banyak lagi. Guna melakukan pemasaran, kamu pun bisa mempromosikannya melalui media sosial atau pesan singkat yang saat ini lebih mudah untuk dijangkau.

2. Jasa Buket Bunga atau Kado

ide jualan di rumah modal kecil

Jasa pembuatan buket bunga atau kado merupakan salah satu ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa memberi kamu keuntungan yang besar. Kondisi pandemi seperti saat ini membuat banyak orang memberikan kado atau bunga sebagai pilihan supaya tetap terhubung dan juga terkoneksi dengan orang orang yang mereka sayangi.

Untuk modalnya, kamu hanya harus membeli kardus dalam berbagai ukuran, pita, lem tembak, kain, dan juga kertas warna warni. Dengan sedikit keterampilan yang dipunya, kamu sudah dapat membuat sebuah buket bunga atau kado. Sistem pemasarannya pun dapat melalui media sosial, pesan singkat, ataupun marketplace sehingga akan jauh lebih praktis.

3. Manajemen Media Sosial

Seperti yang kalian ketahui bahwa pengguna media sosial terus berkembang dari beberapa tahun terakhir ini sejak adanya pandemi. Bahkan sekarang, media sosial bukan hanya sebagai alat untuk membuat status saja, tetapi juga dapat untuk membantu dalam kegiatan bisnis.

Maka dari itu, hampir sebagian banyak perusahaan baik yang ternama maupun masih kecil akan membutuhkan manajemen media sosial hanya untuk mempromosikan produknya.

Kamu hanya perlu untuk mempunyai sebuah laptop atau smartphone dan pengetahuan yang luas sebagai admin media sosial untuk usaha ini. Cobalah bergabung dengan situs freelancer yang biasanya akan mempunyai banyak lowongan kerja pada bagian manajemen media sosial.

4. Menjual Makanan Ringan atau Snack

Usaha makanan ringan atau snack dapat menjadi ide bisnis jualan di rumah modal kecil selanjutnya yang dapat kamu coba. Seperti yang diketahui bahwa hampir sebagian orang pasti sangat menyukai dan menggemari makanan ringan sebagai camilan. Dengan kemudahan pemasaran di zaman seperti sekarang ini, kamu dapat membangun usaha ini hanya dengan di rumah saja.

Modalnya yang akan dibutuhkan pun sangat minim dan itu tergantung pada jenis produk makanan ringan yang kamu buat. Kamu dapat mencari supplier makanan ringan atau dapat juga dengan membuat dan menjualnya sendiri melalui internet atau e-commerce. Sistem penjualannya dapat dimulai melalui media sosial, marketplace, dan juga pesan instan.

Demikianlah daftar ide jualan di rumah modal kecil dengan keuntungan besar. Apakah ada bisnis yang ingin kamu coba sekarang ini?

Related Posts