Home Teknologi IDN App, Aplikasinya Para Milllenial dan Gen Z

IDN App, Aplikasinya Para Milllenial dan Gen Z

by Happy Puspa

Dari sekian banyaknyas situs-situs berita yang ada di mesin pencarian, IDN Times tampil sebagai salah satu yang paling populer di Indonesia. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat IDN Times kerap menghadirkan informasi-informasi yang tepat dan akurat. Bahkan, IDN Times juga selalu konsisten dalam menyajikan berita-berita yang sedang menjadi trending topik lho. 

Review Aplikasi IDN App untuk Android dan iOS, Baca Berita Jadi Mudah!

Itu sebabnya, mengapa sebagian besar pengunjung situs IDN Times adalah para Millenial dan Generasi Z. Dalam rangka memanjakan para pembaca setianya, kini IDN Times telah menghadirkan aplikasi khusus berita yang bernama IDN App. Lantas, seperti apa sajakah keunggulannya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai seluk beluk dari aplikasi IDN App, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini. 

1. Para Pengguna Bisa Menulis Artikel di IDN App

Tak hanya sebagai pembaca, di IDN App juga kamu bisa berperan sebagai penulis artikel. Untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut, kamu harus masuk ke fitur IDN Times Community yang ada di aplikasi IDN App. Nantinya kamu akan menemukan ikon berbentuk tanda + (plus) yang ada di bagian tengah. 

Ketika di klik, maka ia akan langsung mengarahkanmu ke fitur “Tulis Artikel”. Tentunya kamu harus mengikuti semua peraturan atau persyaratan yang telah ditetap oleh pihak IDN App. Disana sudah tersedia format penulisan, sehingga kamu tinggal mengisi kolom yang tersedia sesuai dengan instruksinya. 

Jika sudah demikian, silahkan pilih menu yang ada di tengah, lalu pilih “Tulis Artikel” yang logonya berbentuk pensil. Kemudian tulis artikel melalui IDN App, dan tinggal mengikuti format pada setiap kolom yang ada. Nantinya kamu akan mendapatkan poin pada setiap artikel yang sudah dikirim. 

Menariknya lagi, poin tersebut bisa kamu tukarkan dengan uang lho. Semakin banyak poin yang kamu dapatkan, tentu sakan semakin banyak juga pundi-pundi rupiah yang akan kamu raih.

2. Ada Banyak Fitur Menarik

IDN App sudah dibekali dengan berbagai fitur menarik, yang tentu saja jangan sampai kamu lewatkan. Fitur-fitur tersebut ada di bagian Home yang diantaranya berupa rekomendasi dari redaksi, topik yang sesuai keinginan, kolom pencarian konten, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan beberapa kategori seperti Tanya Jawab, Rekomendasi, Untukmu, Terbaru, dan beberapa topik lainnya.

Pada fitur Tanya Jawab kamu akan menemukan semua pertanyaan yang mencakup hiburan, politik, ekonomi, tren, dan masih banyak lagi. Disamping itu, kamu juga dapat menjawab pertanyaan dari para pengguna lainnya. Begitu pun sebaliknya, dimana kamu bisa mendapatkan jawaban dari pengguna lain.

3. Anti Iklan

Inilah yang menjadi alasan, mengapa akhir-akhir banyak yang menggunakan IDN App. Ya, salah satu keunggulan IDN App yang tidak dimiliki oleh aplikasi berita lainnya, yakni tidak ada iklan yang bermunculan. Dengan begitu, kamu bisa lebih nyaman dan leluasa lagi dalam membaca artikel tanpa khawatir oleh gangguan iklan. 

Tak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan oleh latar belakangnya yang berwarna putih polos, serta font berwarna hitam yang simple sehingga labih enak untuk dipandang. Masih belum habis, terdapat juga fitur night mode yang begitu ramah di mata saat kamu hendak membaca artikel sebelum tidur. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, IDN App ini memiliki ukuran file yag ringan lho. Bagaimana tidak, ukuran file IDN App hanya sebesar 9 MB saja. 

Related Posts