Home Uncategorized Indonesia Jadi Lumbung Penjualan Terbesar, Model Ini Terlaris

Indonesia Jadi Lumbung Penjualan Terbesar, Model Ini Terlaris

by Happy Puspa

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menginformasikan capaian positif Mitsubishi Motors.

Kabar baiknya, Indonesia menjadi lumbung terbesar bagi penjualan MMC (Mitsubishi Motors Corporation) di skala world terhadap kuartal pertama 2021.

Yakni sebanyak 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan MMC secara global.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi tipe Xpander (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%.


Persentase penjualan lainnya berasal dari tipe Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Secara model, penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia duduki posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan world tipe tersebut.

Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga duduki posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan world tipe tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen setia yang sudah mempercayakan pilihannya kepada tipe kendaraan penumpang dan niaga mudah Mitsubishi Motors di Indonesia,”

Selain itu kami terhitung mengucapkan menerima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas inisiatif pada bervariasi kebijakan dan insentif yang bisa mendukung energi beli masyarakat, dan ikut mendorong pertumbuhan industri otomotif,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.

Ia pun menghendaki bervariasi inovasi dan kebijakan yang beruntung konsumen, dan juga industri bisa berlanjut mengatur tantangan dan keadaan seperti saat ini ini.

“Capaian positif ini menjadi pemacu MMKSI untuk memberikan product dan fasilitas terbaik kepada customer secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Sebagai catatan, sejak 2017 model kendaraan penumpang dealer Mitsubishi Motors bersama dengan persentase penjualan terbesar, Xpander dan Pajero Sport sudah diproduksi di Indonesia dan ikut berkontribusi pada ekonomi nasional.
Termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan sampai supplier lokal.

Beragam peluncuran model baru dan penyegaran, dan juga pengembangan jaringan dealer kendaraan penumpang dan niaga gampang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun target dealer sampai akhir tahun fiskal 2021 sebanyak 164 dealer. Guna menjangkau dan memberikan fasilitas kepada customer bersama dengan lebih gampang dan nyaman.

“Kami menghendaki Anda dan keluarga bisa selamanya kuat, sehat, miliki impuls yang tinggi, dan juga percaya bahwa kami bisa lewat keadaan waktu ini bersama-sama,” tutup Nakamura San.

Related Posts