Home Tips Jasa Sedot WC: Solusi Pembersihan dan Perawatan WC Anda

Jasa Sedot WC: Solusi Pembersihan dan Perawatan WC Anda

by Happy Puspa

Semua orang tahu jika paling tidak menyewa jasa sedot WC harus dilakukan dua tahun sekali. Tentunya tujuannya untuk menjaga agar WC tidak penuh dan menjaga air tanah agar tetap sehat. Namun ada juga yang membersihkan tangki septic tanknya setiap 5 tahun sekali. Pada intinya membersihkan secara berkala sangat dianjurkan, sedang untuk waktu pembersihannya tentunya menyesuaikan dengan jumlah orang dalam hunian tersebut. Semakin banyak maka rentan waktunya juga kian cepat.

Pembersihan yang dilakukan secara rutin mampu menjaga system pembuangan dalam septic tank juga berjalan lancar dan tetap terkondisikan dengan baik. Pihak jasa sedot WC juga tak hanya sekedar menguras atau menyedot tinja dalam septic tank saja, melainkan melakukan inspeksi secara menyeluruh agar baik itu septic tank ataupun salurannya terjaga dengan baik.

Inspeksi septic tank juga meliputi pengecekan terhadap bekerjanya pompa. Ketika pompa menyala dengan benar, maka penggunaan air dan saluran drainase akan pada kondisi yang baik. Apalagi jika pemilik hunian memasang komponen mekanis seperti pompa dan saklar listrik ke septic tank. Jika begitu maka pengecekan harus dilakukan minimal 1 tahun sekali. Jikapun Anda tidak bisa mengecek mandiri, Anda bisa memanggil jasa sedot WC untuk membantu Anda. Selain itu faktor yang menentukan pompa septic tank juga harus selalu diperiksa yakni ukuran tangki, jumlah padatan dalam limbah, dan juga ukuran rumah.

Penggunaan air juga perlu diperiksa. Rata-rata penggunaan air yakni kisaran 300liter, namun ketika terjadi kebocoran maka bisa mengeluarkan banyak air. Bahkan bisa mencapai 900 liter setiap harinya. Ketika terlalu banyak air yang keluar dan masuk ke septic tank, maka kemungkinan septic tank untuk penuh juga akan kian cepat.

Jasa sedot WC bertugas untuk mengecek semua hal diatas agar Anda bisa menggunakan WC dengan nyaman dan aman. Karena itu penggunaan jasa sedot WC sangat perlu untuk dipertimbangkan. Namun pastikan juga memilih jasa sedot WC yang tepat karena ini akan sangat memengaruhi kinerja dan juga kenyamanan penggunaan WC Anda.

Related Posts