Home Jasa Jenis Bisnis yang Disarankan Menggunakan Konsultan Pajak
konsultan pajak Tangerang

Jenis Bisnis yang Disarankan Menggunakan Konsultan Pajak

by Happy Puspa

Bisnis yang bisa menghasilkan uang pasca covid apa ya? Mungkin itu yang ada di benak kalian saat melihat keadaan sekarang dimana banyak dari pekerja kantoran yang beralih profesi menjadi pengusaha. Namun sebelum kesana kamu harus memikirkan pajak dong, bagi yang belum paham tentang pajak maka perlu bantuan seperti Konsultan Pajak Tangerang.

Apa itu konsultan pajak?

Konsultan pajak adalah suatu jasa dimana seseorang memberikan bantuan berupa konsultasi terkait pajak, bantuan pengawasan patuh pajak dan masih banyak lagi. Jadi kalau melihat dari fungsi dari jasa konsultan pajak memang sangat penting  ya, bagi kalian yang ingin membangun usaha.

Jangan sampai bisnis yang kalian bangun malah terlibat dalam  tindak kriminal yang berkaitan dengan pajak ya. Nah jadi sekarang kalian sudah tahu sedikit terkait soal konsultan pajak. Tapi tidak hanya itu saja, kalian pasti kebingungan bisnis yang bagaimana sih yang wajib bayar pajak, berikut beberapa informasinya.

Kriteria bisnis wajib pajak

Sebelum masuk kesana ada sedikit info terkait beberapa perusahaan yang wajib pajak:

  • Perusahaan dibidang transportasi baik itu udara dan laut
  • Perusahaan MIGAS
  • Perusahaan niaga dari luar Indonesia
  • Perusahaan Asuransi dari luar negeri

Nah itu tadi beberapa perusahaan besar yang wajib pajak, hanya sebagai informasi saja. Kalau buat kalian yang mau memulai bisnis dari yang kecil bisa memulai dengan UMKM. Tapi bukan berarti bisnis UMKM yang bisa kena pajak dan membutuhkan jasa konsultan pajak seperti Konsultan Pajak Tangerang.

Untuk UMKM ada 3 pasal yang menyangkut wajib pajak bagi UMKM.

  • PPh pasal 4 ayat 2 atau PPh final (hal ini berkaitan dengan sewa gedung, omzet dll)
  • PPh pasal 21 (hal ini terkait karyawan)
  • PPh pasal 23 (hal ini terkait transaksi)

Jika dilihat dari hukum yang ada di atas mungkin sangat tidak familiar dengan semua itu ya. oleh karena itu kalian bisa menggunakan jasa konsultasi dari konsultan resmi seperti Konsultan pajak Tangerang. Kenapa harus konsultasi kepada yang ahli? Agar kalian tidak salah dalam memahami hukum perpajakan dan usahakan kalian bisa berkembang dengan lebih baik. Jika Anda membutuhkan jasa konsultan pajak yang profesional dan bersertifikat, Anda dapat mengunjungi https://jtconsulting.tax/.

Related Posts