Home Uncategorized Jenis Pakan Domba Tanpa Ngarit

Jenis Pakan Domba Tanpa Ngarit

by Happy Puspa

Pakan fermentasi jadi jenis pakan domba tanpa ngarit untuk sistem penggemukan. Ini gara-gara pakan fermentasi mempunyai banyak kelebihan.Salah satunya jika ditambahkan bersama dengan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan untuk menambah mutu pakan agar lebih baik. Kelebihan pakan fermentasi untuk domba dibandingkan pakan hijauan saja adalah:

a. Memperbaiki Sistem Pencernaan Domba

Pakan fermentasi yang dibikin bersama dengan menggunakan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan terbukti dapat melakukan perbaikan sistem pencernaan kambing.

Ini gara-gara produk ini punya kandungan bakteri baik seperti:

Pseudomonas alcaligenes
Micrococcus roseus
Bacillus mycoides
Bacillus pumillus
Bacillus brevis.

Bakteri-bakteri baik berikut berperan di dalam sistem fermentasi pakan, sekaligus menolong di dalam sistem pencernaan pakan. Dengan terdapatnya bakteri baik, maka bakteri jahat dapat ditekan dan menghambat masalah pencernaan terhadap domba.

b. Domba Menjadi Lebih Sehat Dan Tahan Serangan Penyakit

Berawal berasal dari sistem pencernaan yang baik, maka domba dorper jadi lebih sehat. Kondisi tubuh ternak yang sehat inilah kunci ternak dapat lebih tahan terhadap serangan penyakit.


Selain itu, persentase asam amino essensial dan non essensial, multivitamin dan bakteri baik yang ada di dalam produk Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan ini berperan mutlak di dalam melawan bakteri/virus/jamur penyebab penyakit.


c. Meningkatkan Nafsu Makan Domba

Selain berfaedah untuk memcah serat kasar dan menyederhanakan senyawa kompleks, pakan fermentasi juga berfaedah untuk menambah nafsu makan. Ini gara-gara pakan fermentasi mempunyai rasa yang lebih manis dan lembut, agar domba dapat lebih senang makan.


Terlebih, pakan yang difermentasi menggunakan Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan, mempunyai rasa yang lebih manis dan aroma yang sedap. Sehingga domba jadi lebih bernafsu untuk makan.


d. Mempercepat Penambahan Bobot Domba

Sistem pencernaan yang baik dan optimal adalah salah satu peran terpenting di dalam sistem menambahkan bobot ternak. Pada usaha penggemukan domba, bantuan pakan fermentasi yang punya kandungan bakteri baik adalah kunci utama mempercepat menambahkan bobot domba.


Sistem pencernaan yang tambah baik dan pakan fermentasi yang berkualitas dapat mengoptimalkan menambahkan bobot ternak. Pakan fermentasi terbukti dapat lebih ringan dan cepat dicerna oleh domba, gara-gara salah satu fungsi fermentasi adalah untuk memecah serat kasar dan senyawa kompleks jadi senyawa sederhana.


Oleh gara-gara itulah, pakan fermentasi dapat terserap sempurna oleh tubuh. Semakin optimalnya penyerapan nutrisi terhadap pakan, maka tambah cepat menambahkan bobot domba.


e. Kotoran Ternak Tidak Berbau Menyengat

Kandang domba garut atau domba lainnya biasanya berbau menyengat jika tidak dibersihkan setiap hari. Ini gara-gara kotoran ternak punya kandungan amoniak tinggi.


Namun, domba yang diberi pakan fermentasi dan diberi Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan terbukti tidak mengalami hal tersebut. Ini gara-gara sistem pencernaan ternak yang baik dan juga sistem pencernaan pakan yang optimal menjadikan persentase amoniak terhadap kotoran ternak menurun.


Oleh gara-gara itulah, aroma kotoran ternak yang diberi Suplemen Organik Cair GDM Spesialis Peternakan jadi tidak menyengat. Bahkan, pengaplikasian produk ini juga sangat dianjurkan untuk domba breeding yang menggunakan kandang breeding domba khusus. Sehingga kandang breeding domba Anda dapat lebih bersih dan sehat.

Related Posts