Home Kesehatan Kandungan Lemon dan Manfaatnya, Efektif Membuat Wajah Cerah Anti Kerut

Kandungan Lemon dan Manfaatnya, Efektif Membuat Wajah Cerah Anti Kerut

by Happy Puspa

Lemon dengan cita rasa asamnya banyak digunakan untuk melezatkan makanan. Bahkan beberapa jenis minuman menggunakan perasan lemon sebagai bahan utamanya. Tapi tidak hanya makanan dan minuman, kandungan lemon juga dapat bekerja untuk kesehatan kulit wajah.

Kandungan dan Manfaat Lemon untuk Wajah 

Terutama bagi Anda yang sedang mengincar khasiat lemon untuk wajah, ternyata ada tiga kandungan alami yang bisa diandalkan. Ketiganya bisa didapatkan secara bersamaan hanya dalam satu kali sentuhan. Apa saja kandungan beserta manfaatnya?

Vitamin C

Kandungan utama yang bisa didapatkan yakni vitamin C. Jenis vitamin ini dalam Lemon termasuk kandungan yang cukup tinggi. Bila dikonsumsi secara langsung maka efeknya akan bekerja bagi seluruh tubuh. 

Namun bila diaplikasikan langsung ke bagian permukaan wajah, manfaat lemon untuk wajah akan bekerja sebagai anti radikal. Proses penuaan dini bisa dihambat dengan penggunaan buah satu ini. Selain itu kerusakan sel kulit wajah juga bisa diperbaiki sedikit demi sedikit.

Citric Acid (Asam Sitrat)

Pernah dengar kandungan AHA dan BHA yang bisa bekerja mengencangkan kulit wajah? Bila iya, kandungan tersebut bisa didapatkan secara cuma-cuma dari buah lemon. Asalnya asam sitrat atau Citric Acid ini merupakan bagian dari kandungan AHA.

Alpha Hydroxy Acid (AHA) bisa bekerja mengencangkan kulit wajah. Bekerja sebagai anti gen alami ampuh memperkecil pori wajah secara bertahap. Masalah warna kulit tidak rata juga bisa diatasi dengan penggunaan ekstrak lemon secara berkala.

Kalium

Meningkatkan cara kerja sirkulasi di permukaan bahkan di bawah permukaan kulit bisa dilakukan oleh kandungan Kalium lemon. Zat yang bisa merangsang fungsi saraf ini bisa bekerja baik dari permukaan kulit.

Kandungan kalium bisa menekan potensi munculnya bercak hitam pada permukaan kulit wajah. Memperhalus permukaan wajah juga bisa dilakukan oleh kandungan satu ini. Kalium juga bisa memperhalus permukaan dan menambah kekenyalan kulit wajah. Menarik bukan?

Manfaat kandungan lemon untuk wajah memang sudah terbukti secara langsung. Masih banyak kandungan lain dari lemon seperti kalsium hingga magnesium. Gunakan lemon untuk mendapatkan wajah cerah anti kerutan tanpa harus takut dapat efek samping jangka panjang. 

Related Posts