Home Cleaning Service Kasur Anda Terendam Banjir, Begini Cara Simpel Membersihkannya
cara membersihkan kasur

Kasur Anda Terendam Banjir, Begini Cara Simpel Membersihkannya

by Happy Puspa

Jika kasur Anda terendam banjir, maka jangan lupa untuk segera membersihkannya. Sebab, jika ditunda-tunda kasur Anda bisa menjadi rusak dan bahkan menjadi sarang penyakit. Cara membersihkan kasur wajib Anda ketahui dengan benar.

Musim hujan mengakibatkan berbagai wilayah terendam banjir. Banyak sekali perabotan rumah tangga yang terendam banjir, salah satunya kasur. Kasur yang terkena banjir tentunya tidak bisa langsung dipakai.

Maka dari itu, jika kasur Anda terkena banjir segera bersihkan dengan benar agar kasur bisa kembali bersih dan bisa digunakan kembali.

baca juga: cuci kasur karawang

Cara Membersihkan Kasur yang Terendam Banjir

Apabila kasur Anda terendam banjir, maka segera lakukan pembersihan dengan cara seperti berikut ini;

1. Bersihkan Permukaannya Terlebih Dulu

Cara membersihkan kasur yang terkena banjir pertama kali yaitu dengan mencuci bagian permukaan kasur yang terkena kotoran yang dibawa air banjir.

Anda bisa mengangkat matras kasur dan meletakkannya pada tempat yang agak tinggi. Dengan begitu air akan bisa menetes keluar.

Kemudian, Anda tinggal membersihkan permukaan kasur yang kotor tersebut menggunakan sabun hingga bersih maksimal.

2. Taburkan Soda Kue di Atas Permukaan Kasur

Soda kue bisa membantu permukaan kasur Anda cepat kering. Maka dari itu, jangan lupa menaburkan soda kue di atas permukaan kasur. Setelah itu, gosok menggunakan kain yang bersih.

Tak hanya membuat lebih kering, soda kue juga bisa mencegah kasur bau dan menghindarkan kasur dari tumbuhnya jamur.

baca juga: cuci sofa di karawang

3. Menggunakan Campuran Alkohol

Tak hanya soda kue, alkohol juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan kasur. Caranya mudah, Anda tinggal mencampurkan larutan pembersih ditambah satu cangkir air. Kemudian campurkan lagi dengan satu cangkir alkohol.

Gunakan kain bersih dan celupkan pada larutan cairan tersebut. Setelah itu, Anda bisa seka permukaan kasur Anda menggunakan kain tersebut untuk mengatasi tumbuhnya jamur.

4. Jemur Di Bawah Sinar Matahari

Kasur yang terkena banjir pasti akan lembab di dalamnya. Maka dari itu, jangan lupa menjemurnya di bawah sinar matahari langsung hingga kasur benar-benar kering.

Setelah kering, jangan menggunakannya terlebih dahulu. Agar terhindar dari kuman dan bakteri, semprotkan desinfektan terlebih dahulu pada permukaan kasur. Setelah itu, jemur kembali hingga kering.

Kasur Anda yang semula terendam banjir, kini bisa bersih dan digunakan kembali dengan cara membersihkan kasur yang tepat.

Related Posts