Home informasi 3 Kelebihan Fitur Instagram Yang Tak Dimiliki Oleh facebook
kelebihan fitur instagram

3 Kelebihan Fitur Instagram Yang Tak Dimiliki Oleh facebook

by Happy Puspa

Kelebihan Fitur Instagram Yang Tak Dimiliki Oleh facebookTheBaoBabKedua media sosial ini memang telah merajai dunia digital. Dalam sehari, sekitar 500-800 juta orang mengakses keduanya. Ada yang sekedar membagikan kisah pribadi seputar perjalanan, berbagi informasi, kuliner bahkan untuk mendulang rupiah melalui bisnis online. Tak hanya itu, saat ini, keduanya bahkan telah menjadi salah satu media berpolitik bagi sebagian orang. Sah-sah saja, asalkan masih berada dalam batas yang wajar tanpa menyinggung SARA.

Antara instagram dan facebook, keduanya bisa dikatakan serupa tapi tak sama. Sebagai kakak, facebook tentu lebih memiliki pengalaman dalam mengambil hati penggunanya agar tetap setia. Tapi, jangan salah, meskipun baru ada beberapa tahun terakhir, nyatanya instagram telah mampu digandrungi oleh banyak orang, khususnya generasi milenial yang ingin hits. Ada beberapa fitur yang memiliki perbedaan yang mencolok, antara facebook dan instagram. Apakah itu?

Apa saja Kelebihan Fitur Instagram?

Kelebihan Fitur Instagram

Edit Foto dengan Instagram

Kelebihan fitur instagram yang pertama adalah fitur edit foto. Tak seperti banyak media sosial lain, yang sekedar mengunggah foto yang ada tanpa melalui proses editan. Dengan Instagram, kamu bisa mengedit gambar atau fotomu terlebih dahulu sebelum di unggah. Begitupun dengan video. Jadi, kamu bisa menyesuaikan foto dengan filter tertentu yang telah ada pada instagram. Saat kamu ingin mengunggah foto maupun video, kamu akan disuguhkan beberapa macam filter. Nah, lalu kamu tinggal pilih deh, mau nuansa apa yang cocok untuk kamu? Atau, apabila kamu sudah merasa foto kamu bagus, jadi tak perlu tambahan edit lagi. Pun tak apa kok!

Fitur edit foto yang ada pada instagram ini, memungkinkan kamu untuk langsung mengunggah foto yang baru kamu ambil. Tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu ke dalam galeri. Ini memang terbilang rimpel dan ringkas. Cocok untuk kamu yang menyukai hal-hal yang spontan.

Insta-Story Memang Addicted

Instagram, memang dikenal sebagai ‘album foto digital’. Ini mungkin yang menjadi kelebihan fitur instagram dengan media sosial lainnya. dimana kamu dapat menyimban banyak foto pada sebuah akun pribadi. Dan seluru pengikutmu dapat dengan mudah menikmati semua foto yang kamu unggah, tanpa harus masuk ke tiap album. Semua terpampang nyata.

Selain itu, beberapa waktu lalu, telah dirilis sebuah fitur baru yang tak kalah serunya. Yaitu instastory! Hampir sama dengan unggahan yang lain. hanya saja, insta story semacam ini hanya bertahan di instagram kamu 24 jam saja. Setelah itu, akan menghilang dengan sendirinya. Jadi, ini cocok untuk kamu hobi mengunggah foto keseharian secara spontan. Dengan begitu, kamu tak perlu sibuk menghapus satu persatu foto yang sudah tak kamu inginkan.

Live di Instagram Andalan Para Artis

Kemudian kelebihan fitur instagram yang terakhir adalah fitur Live Instagram. Dengan fitur ini, memungkinkan para pengguna instagram untuk dapat berkomunikasi langsung dengan para pengikutnya. Meskipun durasinya sangat terbatas, namun interaksi yang terjadi antara pemilik akun dan pengikutnya terbilang cukup seru. Nah, saat ini, fitur inilah yang menjadi andalan para public figur untuk melakukan interaksi dengan para penggemarnya.

Sebenarnya, cara kerjanya hampir menyerupai fitur live facebook. Namun, pada instagram lebih sederhana. Kamu cukup memulai video live di instagram seperti saat mengunggah insta-story. Disana, saat kamu sedang live, para pengikutmu akan mendapat pemberitahuan. Sehingga dapat langsung ikut andil dalam kolom komentar.

Instagram sangat cocok untuk kamu yang ingin bermedia-sosial namun tetap menjaga privasi. Jadi, ketika kamu hanya ingin membagikan momen kepada pengikutmu saja, kamu dapat menguncinya. Instagram juga merupakan akun media sosial pribadi yang mampu menampung jumlah pengikut tak terbatas.

Bicara tentang pengikut atau followers instagram, tentunya semua pengguna akun instagram menginginkan followers instagram yang banyak. Kamu dapat melakukan optimasi pada akun instagram kamu agar memiliki pengikut, like dan komentar yang banyak pada postingan kamu. Rekomendasi dari kami adalah menggunakan situs Auto Followers Instagram. Dengan situs ini kamu bisa menambah 500+ followers/likes/komentar hingga 500+ perhari. 

Demikianlah artikel tentang kelebihan fitur instagram yang tidak dimiliki oleh facebook yang dapat kami paparkan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca sekalian. Tinggalkan kritik dan saran agar kami dapat menulis lebih baik. Terimakasih!

Related Posts