Home Otomotif Kelemahan dari coating nano ceramic

Kelemahan dari coating nano ceramic

by Happy Puspa

Saat ini ada banyak metode perlindungan dari eksterior mobil yang bisa anda pertimbangkan. Biasanya perlindungan ini dilakukan pada bagian cat eksterior. Masing-masing dari metode perlindungan tentu saja menggunakan teknologi berbeda. Misalnya saja anda bisa mencoba untuk menerapkan coating nano ceramic untuk memberikan perlindungan pada bagian eksterior mobil. Apalagi metode seperti ini juga menawarkan daya tahan yang lebih lama. Selain itu, sudah banyak layanan auto care yang memiliki layanan coating nano seperti ini.

Coating nano ceramic memang menawarkan berbagai keuntungan bagi para pemilik mobil. Namun, anda juga harus memperhitungkan kelemahan yang dimiliki metode perlindungan ini. Ini akan membantu anda untuk menentukan metode perlindungan yang ideal sesuai dengan karakteristik mobil dan biaya yang dimiliki.

Cobalah pertimbangkan beberapa kelemahan dari penerapan coating nano ceramic seperti:

  1. Proses pengerjaan yang cukup lama

Ini merupakan kelemahan dari penerapan coating nano ceramic. Tentu saja metode perlindungan eksterior seperti ini akan membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama. Biasanya mobil yang masih dalam keadaan baru membutuhkan waktu sekitar 1 hari penuh untuk coating. Namun, untuk mobil yang masuk dalam kategori cukup lama tentu saja membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama juga sekitar 3-4 hari.

  • Biaya yang dibutuhkan

Anda harus ingat bahwa metode coating akan membutuhkan biaya yang cukup mahal. Hal ini juga bergantung dari teknologi yang digunakan. Selain itu, penawaran dari setiap layanan memang sangat berbeda. Semakin detail pengerjaan untuk seluruh bagian body maka biaya yang anda keluarkan juga akan lebih mahal.

  • Faktor human error

Ini merupakan kelemahan yang juga kerap terjadi. Layanan coating biasanya melibatkan beberapa detailer sekaligus. Pada saat detailer melakukan kesalahan atau human error maka akan memberikan dampak pada hasil secara menyeluruh. Ini akan membuat waktu pengerjaan yang lebih lama lagi.

  • Pemilihan teknologi coating

Masing-masing auto care memang memiliki teknologi berbeda. Bila teknologi yang digunakan untuk coating kurang berkualitas maka hasil yang diberikan juga tidak maksimal. Ini yang membuat anda harus memilih auto care dengan penerapan teknologi paling baru.