Home Uncategorized Mahasiswa Unsur Cianjur Mengikuti Prosesi Wisuda Secara Virtual

Mahasiswa Unsur Cianjur Mengikuti Prosesi Wisuda Secara Virtual

by Happy Puspa

Sebanyak 765 mahasiswa Universitas Suryakancana Unsur Cianjur ikuti prosesi wisuda angkatan XIX Tahun Ajaran 2019-2020 secara virtual.

Rektor Universitas Suryakancana, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno mengatakan, pihaknya melakukan wisuda angkatan XIX secara virtual, mengingat situasi kala ini yang tetap di dalam era pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kendati dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, kami tetap bersyukur. Mengingat situasi kala ini tetap di dalam situasi pandemi,” ucap Dwidja di dalam sambutannya
Ia menambahkan, ada 765 wisudawan/wisudawati angkatan 2019-2020 yang bergelar sarjana dan magister. Terdiri berasal dari 57 orang bergelar magister dan 708 bergelar sarjana.

“Dari 57 orang bergelar magister tersebut, 34 orang lulusan magister pengetahuan hukum dan 23 lulusan magister pendidikan bhs dan sastra Indonesia,” terangnya.Selanjutnya, berasal dari 708 bergelar sarjana, di antaranya 163 orang bergelar sarjana pengetahuan hukum, 259 orang sarjana pendidikan, 77 orang sarjana pertanian, 104 orang sarjana teknik, dan 75 orang sarjana ekonomi syariah,.

“Sisanya adalah mahasiswa bersama dengan predikat cumlaude,” imbuhnya.

Ia pun menyampaikan menerima kasih kepada seluruh pihak yang udah menopang terlaksananya acara wisuda ke-XIX ini. Termasuk mendoakan seluruh lulusan supaya pengetahuan yang dimiliki mampu bermanfaat.

“Kami doakan seluruh mahasiswa dan mahasiswi, semoga pengetahuan yang didapat berasal dari kampus bermanfaat. Baik bagi nusa, bangsa, dan agama,” tegasnya.

Visi dan misi

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Suryakancana, Prof. Dr. H. Dwidja Priyatno mengatakan, terhitung menyebutkan terhadap th. 2036 nanti punyai visi jadi Perguruan Tinggi Unggul di dalam beragam hal.

“Tahun 2036 Universitas Suryakancana bakal jadi Perguruan Tinggi Unggul di dalam pengembangan pengetahuan pengetahuan, teknologi, dan keagamaan untuk melahirkan sumber energi manusia yang siap hadapi perubahan global,” tuturnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, pihaknya menentukan misi yang bakal dijalankan, yaitu:

a. Mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan tinggi berdasarkan kurikulum yang mengacu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan ASEAN Qualification Reference Framework,.
b. Mengembangkan Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, layanan dan prasarana, serta sistem informasi yang handal dan bermutu bersama dengan perhatikan situasi akademik yang menopang sistem studi mengajar
c. Mengembangkan dosen profesional , dan tenaga kependidikan yang berkwalitas di dalam mendidik mahasiswa dan melahirkan lulusan cocok keperluan dunia kerja dan punyai energi saing internasional
d. Mengembangkan inovasi IPTEKS melalui Penelitian secara mandiri dan kerjasama bersama dengan beragam pihak di di dalam dan luar negeri serta mengimplementasikan hasilnya untuk kesejahteraan masyarakat

Mengacu terhadap visi tersebut serta menyikapi dinamika perubahan lingkungan strategis kala ini dan tiga th. mendatang.

Unsur mengajak seluruh pimpinan fakultas untuk konsisten melakukan perbaikan konsisten (continuous improvement) di dalam pengelolaan program dan sumberdaya.

Kemudian konsisten mengawal perubahan serta menggulirkan transformasi Universitas Suryakancana jadi perguruan tinggi yang otonom, akuntabel dan transparan.

Sementara itu, Irma Sri Rahayu, keliru seorang mahasiswi jurusan Ilmu Hukum mengungkapkan, terlalu bangga mampu merampungkan perkuliahan bersama dengan baik dan mampu ikuti wisuda secara virtual.

“Perasaannya campur aduk. Ada senang, ada sedihnya juga, serta haru review orang tua,” ucapnya.

Irma menuturkan, rasa puas dan bahagia, dikarenakan mampu lulus setelah melalui masa-masa sulit.

“Sementara sedihnya, wisuda sekedar mampu virtual. Tapi ya, senang bagaimana lagi perlu mengatur situasi di sedang pandemi kala ini,” ungkapnya

Related Posts