Home Uncategorized Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Jantung

by Happy Puspa

Julukan green teaberasal dari warna hijau zamrud daun teh yang belum diolah dan difermentasi. Menilik kembali asal-usulnya, sejak 5.000 tahun lalugreen teaatau teh hijau banyak dikonsumsi oleh masyarakat Timur Jauh, di mana khasiat teh hijau dipercaya membawa banyak manfaat baik bagi kesehatan.

Green teaadalah minuman paling sehat yang kaya akan antioksidan dan nutrisi. Manfaat Minum Green Tea antaranya dapat meningkatkan fungsi otak, menghilangkan lemak, mencegah resiko kanker dan masih banyak lagi.
Manfaat green teakedua untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association mengaitkan konsumsi green teadengan penurunan angka kematian yang dipicu oleh berbagai sebab. Penelitian ini menguji lebih dari 40.000 peserta warga Jepang antara usia 40-79 dan dilakukan selama 11 tahun.

Para peserta yang minum setidaknya 5 cangkirgreen tea per hari memiliki risiko kematian yang lebih rendah (terutama dari penyakit kardiovaskular) dibandingkan mereka yang minum kurang dari satu cangkir teh per hari.

Related Posts