Home Uncategorized Manfaat Minyak VCO untuk Kesehatan
Manfaat Minyak VCO untuk Kesehatan

Manfaat Minyak VCO untuk Kesehatan

by Happy Puspa

Manfaat Minyak VCO untuk Kesehatan

VCO atau virgin coconut oil adalah jenis minyak kelapa murni dengan banyak manfaat. Lalu, apa saja manfaat minyak VCO untuk kesehatan? Mari kita lihat beberapa manfaat minyak VCO di bawah ini.

Manfaat Minyak VCO untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat dari virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa untuk menunjang kesehatan tubuh. VCO pertama kali dibuat dari ekstraksi minyak kelapa dan tidak banyak mengandung senyawa karsinogenik.

Secara umum, VCO mudah ditemukan dalam berbagai kemasan dan memiliki rasa yang lebih pedas hingga lebih manis dari minyak biasa.

Sejauh ini, minyak kelapa semakin banyak menjangkau pasar dan menjadi semakin populer. Namun, kamu tetap bisa membuat sendiri menggunakan mesin vco.

Dengan berbagai bahan yang baik, minyak kelapa dibuat untuk melengkapi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sampo rambut, permen, dan kopi.

Lantas, sebenarnya apa saja manfaat minyak VCO untuk kesehatan? Simak ulasan 8 manfaat minyak VCO untuk kesehatan tubuh berikut ini.

Kegunaan Minyak VCO

1. Meningkatkan Stamina

Manfaat minyak VCO adalah dapat meningkatkan stamina dan stamina. VCO mudah diserap oleh tubuh, sehingga menghasilkan energi yang cukup banyak.

Dengan menyimpan energi yang banyak dapat menunjang tubuh dalam melakukan berbagai aktivitas sehingga tidak merasakan kelelahan yang berlebihan. Untuk mendapatkan asupan yang bergizi secara rutin, Anda bisa mencampurkan madu, VCO, dan biji chia menjadi satu.

2. Pengobatan Alami Alzheimer

Alzheimer adalah salah satu penyakit yang paling umum menyerang orang tua. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa generasi muda bisa terkena penyakit Alzheimer.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, generasi muda harus bisa menjalani pola hidup sehat dengan pola makan yang tepat. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung VCO.

Kandungan katon dalam VCO telah terbukti dalam penelitian menjadi sumber energi alternatif selain insulin yang diproduksi oleh otak. Sumber energi ini sebenarnya bisa membuat otak berfungsi normal.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Minyak VCO untuk Mencegah Penyakit Jantung

Berdasarkan penelitian terhadap sejumlah orang di Dataran Pasifik Selatan yang menjadikan minyak VCO sebagai bagian dari diet mereka, ini menunjukkan hasil yang luar biasa. Orang harus bisa hidup lebih lama dengan jantung yang sehat.

Ini karena 60 persen energi berasal dari kalori yang diserap oleh minyak kelapa. Makan kelapa, yang mengandung minyak, memberi tubuh banyak energi dengan cepat.

4. Mencegah Obesitas

Salah satu studi menemukan bahwa sejumlah wanita yang mengonsumsi VCO secara teratur mengalami pengurangan lemak perut yang signifikan. Hal ini disebabkan tingginya kandungan lemak baik dan rendahnya kalori dari VCO.

Jaringan asam lemak tengah dalam VCO dengan cepat mengubah lemak menjadi energi. Ini secara dramatis meningkatkan proses metabolisme tubuh.

5. Menjaga Kadar Kolesterol

Manfaat dari minyak kelapa murni adalah menjaga kadar kolesterol tetap stabil. Penumpukan kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh adalah penyebab utama tekanan darah dan penyakit jantung.

VCO sebenarnya mampu mengubah lemak yang dikandungnya menjadi energi. Hal ini juga menghindari akumulasi kelebihan kolesterol dan lemak jahat di dalam tubuh.

6. Melindungi Tulang dan Gigi

Manfaat virgin coconut oil yang selanjutnya, yaitu bisa meningkatkan kesehatan tulang dan gigi. Kandungan antioksidan yang tinggi pada VCO diketahui mampu membantu tubuh untuk melawan penyebab gangguan kesehatan pada tulang dan juga gigi.

Antioksidan bisa menghalau radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit osteoporosis atau pengapuran pada tulang. Oleh karena itu, mengonsumsi VCO secara rutin adalah cara pencegahan yang tepat dari penyakit osteoporosis dan lainnya.

7. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Sementara itu, manfaat virgin coconut oil yang lainnya yakni dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Minyak kelapa dipercaya dapat membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi yang dibutuhkan seperti kalsium, vitamin, dan magnesium.

Selain itu, minyak VCO juga terbukti bisa meningkatkan bakteri baik dengan menghancurkan bakteri jahat di dalam usus. Dengan begitu, pencernaan dapat berguna secara maksimal untuk menyerap berbagai nutrisi.

8. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Salah satu khasiat VCO untuk kecantikan adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Siapa yang tidak menikmati rambut dan kulit yang sehat? Tentu banyak yang menginginkannya.

Untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, Anda bisa menggunakan VCO sebagai bahan pelengkap dalam masakan. Minyak VCO dikatakan dapat meningkatkan kadar air dalam tubuh untuk membantu mengurangi gejala eksim yang menyebabkan kulit kusam dan gelap.

Itulah beberapa manfaat minyak vco untuk kesehatan. Untuk mesin vco yang digunakan, kamu bisa mendapatkannya dengan mengunjungi rumah mesin. Yuk, segera gunakan minyak kelapa sesuai dengan yang kamu butuhkan!

Related Posts