Home Uncategorized Membuat Kerupuk Seblak
Membuat Kerupuk Seblak

Membuat Kerupuk Seblak

by Happy Puspa

Membuat kerupuk seblak, kerupuk seblak merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Asal usul makanan ini ada di Jawa Barat, kota Bandung dan sekitarnya. Makanan ini merupakan jenis jajanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat.

Oleh karena itu penjualan makanan ini juga banyak diminati masyarakat dan saat ini sudah banyak produsennya. Seorang pembuat biskuit sukses yang berhasil memenuhi kebutuhan makanan ini. Berbicara tentang makanan sederhana, yang asli sangat enak.Jajanan ini saat ini populer di Sunda Jawa Barat di kota Bandung.

Kemudian perkembangan makanan unik ini kini muncul dalam variasi, makanan ini memiliki tekstur yang renyah dan garing, namun ada juga yang basah. Selain itu, makanan ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat dari kerupuk seblak ini. Alat pengiris bawang.

Resep Membuat Kerupuk Seblak

Bahan :

  • 100 gram kerupuk bawang warna warni
  • 2-4 biji cabe rawit merah
  • 1-3 cabe keriting merah
  • Minyak secukupnya untuk menggoreng kerupuk
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • 2 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1-2 ruas kencur
  • 1 sdm atau bungkus bon cabai level 10 atau sesuai selera
  • 1 air bersih
  • Garam dan gula pasir
  • 2-4 sdm minyak

Cara Membuat Kerupuk Seblak :

  1. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan
  2. Lalu panaskan wajan di atas kompor dan isi dengan minyak goreng secukupnya, masukkan biskuit ke dalam minyak goreng dingin sampai benar-benar terendam dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu matikan api.
  3. Goreng biskuit dengan api kecil selama kurang lebih 20 menit, suhu kompor jangan terlalu tinggi agar biskuit tidak mengembang.
  4. Kemudian angkat biskuit dan biarkan mengering.
  5. Sisakan sedikit minyak di wajan untuk memasak bumbu yang sudah dihaluskan.
  6. Panaskan minyak di atas api sedang.
  7. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga harum, lalu bumbui dengan garam dan gula sesuai selera dengan cabai bubuk.
  8. Campur semua bumbu jadi satu hingga tercampur rata.
  9. Tambahkan biskuit goreng yang sudah ditiriskan dan aduk kembali hingga bumbu tercampur, matikan api dan siapkan piring untuk seblak biskuit kering yang enak.
  10. Hidangan ini lebih enak saat masih panas.

Manfaat Kerupuk Seblak

1. Mengurangi Stress

Efektivitas kue seblak yang pertama bisa membantu Anda menghilangkan stres. Untuk menghilangkan stres, Anda harus mengonsumsi makanan ini. Hal ini karena aroma dan rasa dari makanan ini dapat mengurangi stres dalam diri Anda. Karena itu, suasana hati Anda akan lebih tenang.

2. Mengobati Diare

Penyebab diare biasanya disebabkan oleh makanan dan minuman yang terkontaminasi parasit, virus dan bakteri.Jika mengalami hal ini, Anda bisa mengobatinya dengan makan kerupuk Seblak. Lebih cepat diare.

3. Melancarkan Menstruasi

Bagi anda yang sering mengalami menstruasi yang tidak lancar dan tidak teratur, sangat disaranakan untuk mengonsumsi kerupuk seblak. Senyawa yang ada di dalam makanan ini memiliki kemampuan untuk melancarkan siklus menstruasi sehingga akan kembali lagi dengan lancar.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Selain dapat melancarkan menstruasi kerupuk seblak ini memilki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh salah satunya, menjaga kesehatan jantung. Kandungan senyawa yang ada di dalam makanan ini memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan jantung. Jika anda rutin mengonsumsi makanan ini, organ jantung akan sehat serta terlindungi dari berbagai macam pneyakit.

5. Melancarkan Pernafasan

Bagi anda yang mempunyai masalah pernafasan, sangat disarankan kerupuk seblak sebagai obat alami untuk menyembuhkanya. Senyawa yang ada di dalam makanan ini telah terbukti mampu untuk melancarkan pernafasan sehingga anda bisa bernapas dengan maksimal.

6. Mencegah Kanker

Kanker adalah salah satu kejahatan yang terkenal dan menyebabkan kematian. Untuk mencegahnya, Anda bisa melakukannya dengan rutin mengonsumsi kue kering Seblak. Senyawa dalam makanan ini mampu memperlambat penyebaran sel kanker di dalam tubuh. Oleh karena itu, mulai mengkonsumsi makanan.

7. Menurunkan Berat Badan

Manfaat lain dari mengkonsumsi makanan ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Senyawa dalam kue seblak memiliki kemampuan untuk membakar kalori dengan cepat, sehingga Anda tidak kelebihan berat badan dan berat badan Anda tetap ideal, sehingga makanan ini sangat baik untuk Anda. program penurunan berat badan dan diet.

8. Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan senyawa dalam kue seblak sangat baik bila dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Hal ini karena senyawa dalam makanan tersebut dapat menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu aman bagi Anda jika ingin memakannya.

9. Meredakan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan biasanya datang dengan gejala sendiri, seperti amandel bengkak, batuk, nyeri otot, dan sakit kepala. Untuk meringankannya, sangat disarankan untuk banyak mengonsumsi kue kering Seblak. Senyawa dari makanan ini sangat bermanfaat untuk meredakan sakit tenggorokan. apakah kamu mengalami.

10. Menyembuhkan Infeksi

Infeksi ini disebabkan oleh salah satu faktor infeksi dengan virus dan bakteri. Untuk menyembuhkannya, Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan ini. Senyawa dalam biskuit seblak dipercaya dapat menyembuhkan infeksi secara lebih drastis.

Related Posts