Home Bisnis Mengenal Pallet Plastik Tipe Medium Duty Series
Mengenal Pallet Plastik Tipe Medium Duty Series

Mengenal Pallet Plastik Tipe Medium Duty Series

by Happy Puspa

Jika kamu sudah mengenal dunia pergudangan atau stok barang, tentu kamu juga sudah tidak asing lagi dengan benda bernama pallet, bukan? Pallet adalah salah satu benda yang digunakan untuk menjadi alas dan biasa ditemukan di tempat atau area gudang. Pallet sendiri memiliki tiga jenis bahan yang masing-masing digunakan pada masanya sendiri. Yakni mulai dari bahan pallet tertua yaitu pallet kertas, kemudian pallet kayu, dan sekarang adalah pallet plastik.

Pada artikel ini, kita akan membahas lebih rinci tentang pallet plastik, terutama salah satu tipenya yakni Medium Duty series. Tipe pallet ini biasa ditemukan dan digunakan untuk aktivitas pergudangan serta tatakan racking di gudang., Tipe plastic pallet ini memiliki spesifikasi, sifat, dan kegunaannya sendiri yang berbeda dengan tipe lain seperti One Way series. Untuk mengenal lebih dalam tentang tipe pallet ini, simak penjabaran lebih lengkapnya di bawah ini.

Tentang Pallet Plastik Tipe Medium Duty Series

Apa Itu Tipe Medium Duty Series?

Sebelum beranjak ke spesifikasi detail, ada baiknya kamu mengenal lebih dalam terlebih dahulu tentang pengertian dari tipe pallet yang satu ini. Medium Duty series adalah salah satu jenis atau tipe plastic pallet yang biasa dipakai untuk memindahkan barang dengan kapasitas sebesar 1.500 hingga 2.000 kilogram. Model pallet juga mirip dengan One Way series dan Light Duty series. Model Medium Duty ini juga sering digunakan untuk jenis barang raw material atau spare part otomotif.

Sama seperti Heavy Duty series, model pallet yang satu ini bisa digunakan dengan metode Handlift maupun Forklift namun tidak dengan stacker. Keawetan model pallet ini bisa bertahan hingga dua tahun lamanya, atau bisa tergantung juga pada pemakaian. Model Medium Duty series ini memiliki bobot sebesar 17 hingga 27 kilogram.

Itulah sekilas informasi tentang tipe Medium Duty series pada plastic pallet. Setelah mendapatkan gambaran seperti apa tipe Medium Duty series ini, selanjutnya kamu juga harus tahu spesifikasi lengkap yang dimiliki tipe pallet ini.

Spesifikasi Tipe Medium Duty Series

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Medium Duty series:

  1. Digunakan untuk tatakan racking di pergudangan dan flat stacking
  2. Warna umumnya yakni merah, biru, dan abu-abu
  3. Bisa digunakan oleh berbagai jenis industri, seperti industri kelistrikan, industri elektronik, petrokimia, makanan, minuman, dan industri yang lain
  4. Berat statisnya mencapai 3 hingga 4 ton, sedangkan berat dinamisnya mencapai 0,95 ton
  5. Alasnya sangat kuat dan anti slip sehingga mudah dan aman ketika digunakan
  6. Berat racking NA 1 ton, 0,6 ton hingga 0,8 ton
  7. Recyclable dan Washable

Macam-Macam Pallet Plastik Tipe Medium Duty Series

Selain spesifikasi, kamu juga bisa mengenal lebih dalam tentang apa saja jenis pallet yang termasuk ke dalam tipe Medium Duty series, antara lain:

  1. Jenis ES 120 T
  2. Jenis FS 1210 T
  3. Jenis NR 1212 (Clip)
  4. Jenis NR 1210 (Clip)

Semua jenis pallet yang masuk ke dalam tipe Medium Duty series tersebut tentu memiliki spesifikasinya sendiri. Demikian sekilas informasi tentang pengenalan plastic pallet tipe Medium Duty series yang memiliki spesifikasi yang memadai untuk aktivitas pergudangan. Selain itu, kamu juga sudah tahu bahwa ada 4 pallet yang masuk ke dalam tipe Medium Duty series.

Related Posts