Home Uncategorized Merawat Lantai Marmer Agar Terlihat Selalu Kinclong

Merawat Lantai Marmer Agar Terlihat Selalu Kinclong

by Happy Puspa

Saat ini, marmer merupakan model lantai yang memadai kerap ditemukan pada rumah. Salah satu alasan mengapa model lantai ini disukai oleh banyak orang yakni dikarenakan benar-benar sesuai untuk dipadukan dengan beragam furniture. Kemewahan dengan sesuai harga lantai marmer yang dihadirkan pada marmer muncul berasal dari corak atau warna yang sanggup menarik siapa saja yang melihatnya.

Saat ini, marmer merupakan model lantai yang memadai kerap ditemukan pada rumah. Salah satu alasan mengapa model lantai ini disukai oleh banyak orang yakni dikarenakan benar-benar sesuai untuk dipadukan dengan beragam furniture. Kemewahan yang dihadirkan pada marmer muncul berasal dari corak atau warna yang sanggup menarik siapa saja yang melihatnya.

Karakteristik berasal dari marmer sebetulnya dikenal benar-benar gampang kotor, warnanya yang cepat pudar, dan gampang tergores benda tajam. Maka berasal dari itu, anda kudu membersihkannya secara rutin dan merawatnya dengan langkah yang ekstra. Tapi ingat, tidak seluruh bahan pembersih sesuai anda aplikasikan dikarenakan sanggup menjadi bahan berikut sebabkan marmer muncul kusam dan rusak.

Berikut ini adalah 5 tips merawat lantai marmer supaya muncul selamanya kinclong.

  1. Gunakan Baking Soda
    Cara pertama yang sanggup anda melakukan adalah dengan mengfungsikan baking soda. Bahan pembersih ini tidaklah sulit untuk ditemukan. Selain itu, baking soda telah benar-benar terkenal sebagai bahan serba fungsi yang kerap digunakan untuk keperluan rumah. Cara bersihkan marmer dengan baking soda adalah anda hanya kudu mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan sedikit air. Kemudian, diaduk secara merata hingga berubah menjadi pasta. Ambil kain lap berbahan halus, lantas anda usap kain berikut ke permukaan yang kotor.
  2. Amonia
    Selanjutnya, anda sanggup merawat marmer dengan mengfungsikan amonia. Sifat basa yang dimilikinya sanggup menopang bersihkan marmer. Penggunaan amonia kudu punya persentase yang tepat. Sebelum anda mengfungsikan amonia, anda kudu melakukan kontrol bahwa amonia aman untuk digunakan. Caranya adalah dengan meneteskan sedikit amonia ke marmer, lantas memandang reaksinya. Jika sebetulnya aman, anda sanggup melanjutkannya. Cara mengfungsikan amonia sebagai bahan pembersih marmer adalah siapkan 1 gelas air dan 1 sendok teh amonia. Kemudian, diaduk secara merata, celup kain lap, dan oleskan kain tersebut. Lakukanlah secara berulang-ulang hingga marmer muncul bersih.
  3. Hidrogen Peroksida
    Cara ketiga adalah mengfungsikan hidrogen peroksida. Fungsi berasal dari bahan pembersih satu ini adalah untuk bersihkan kotoran yang punya sifat asam. Selain itu, hidrogen peroksida terbukti ampuh didalam menyingkirkan goresan pada lantai marmer. Cara membersihkannya mudah, anda hanya kudu menyiapkan kain lap, lantas basahi kain dengan hidrogen peroksida. Gosokkan dengan gerakan memutar hingga kotoran terangkat sempurna.
  4. Deterjen Cair
    Cara seterusnya untuk merawat lantai marmer dengan mengfungsikan deterjen cair. Selain digunakan untuk membersihkan pakai, ternyata deterjen cair ini sanggup bersihkan noda apapun pada peralatan tempat tinggal tangga. Gunakan deterjen cair yang punya mutu baik, tidak memiliki kandungan asam, dan memiliki kandungan pemutih. Cara mengfungsikan deterjen cair untuk bersihkan lantai marmer yakni anda hanya kudu menyiapkan baskom kecil yang telah diberi air sebanyak 1 gelas. Lalu, tuangkan deterjen cair, aduk rata, dan celupkan kain lap ke didalam baskom. Gosokkan secara perlahan ke noda yang menempel.
  5. Pembersih Khusus Marmer
    Cara paling akhir adalah dengan mengfungsikan pembersih tertentu marmer. Sesuai dengan namanya, bahan ini sebetulnya ampuh untuk bersihkan noda dan kotoran pada lantai marmer. Jika anda menginginkan membersihkan, siapkan lebih-lebih dahulu kain lap dan baskom kecil. Lalu, tuangkan air sebanyak setengah gayung dan memberikan cairan pembersih marmer. Aduk hingga merata, lantas oleskan pada lantai. Diamkan cairan selama 10 hingga 15 menit supaya kotoran yang membandel terangkat.

Related Posts