Home Uncategorized Mimpi adalah Bunga Tidur

Mimpi adalah Bunga Tidur

by Happy Puspa

Mimpi adalah bunga tidur, ungkapan ini sejatinya secara halus mengatakan mimpi itu tidak ada artinya apa apa, hanya sekilas lalu saja, apakah benar demikian?.

Memang mimpi sepertinya terlihat hanya suatu keadaan yang biasa kita alami dan tidak berkolerasi dengan apapun.

Tapi dalam Agama Islam, ternyata mimpi itu bisa menjadi petunjuk dari Allah kepada hambanya, tentu kepada hambanya yang Muslim dan taat atau shalih, bisa juga keburukan yang dilakukan setan kepada kita dan bisa juga karena pikiran kita.

Hal ini berdasarkan hadits Nabi Muhammad Salallahu alaihi wassalam dalam salah satu sabdanya riwayat Imam Muslim, yang artinya:

Artinya: “Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi keburukan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan shalatlah!” (HR Muslim).

Mimpi adalah Bunga Tidur

mimpi adalah bunga tidur

Yang dikatakan bunga tidur mungkin adalah mimpi yang terjadi karena kita terlalu memikirkan sesuatu sehingga pikiran tersebut terbawa sampai tidur, yang artinya otak kita akan menerjemahkan kedalam mimpi.

Tapi mimpi yang menjadi petunjuk dari Allah ini adalah terjadi hanya kepada hamba pilihannya saja, seperti yang terjadi di masa Nabi ketika syariat Adzan akan di buat, dan ketika itu di dapatkan bahwa pemanggilan orang untuk sholat 5 waktu berjamaah di masjid di putuskan memakai adzan, yang mana ini adalah dari mimpi salah satu sahabat Nabi.

Juga tentang bagaimana Nabi Yusuf alaihissalam bisa menafsirkan mimpi atas izin Allah, dan semua ini harus kita yakini kebenarannya, karena ini termaktub dalam hadis shahih dan juga ayat Al Quran.

Karena tidak yakinnya kita kepada apa yang Allah turunkan di dalam Al Quran adalah salah satu pembatal Aqidah kita.

Dari pembahasan diatas di dapat bahwa mimpi seseorang itu bisa di tafsirkan, tentu tafsir mimpi disini harus sesuai dengan apa yang terdapat didalam Al Quran dan Sunnah, dan tidak semua orang bisa menafsirkan mimpi.

Karena untuk menafsirkan mimpi ada ilmu khusus yang ilmu ini adalah ilmu yang rumit yang tidak bisa di pelajari oleh semua orang.

Jika kita bermimpi maka yang harus kita lakukan adalah, jangan menceritakan mimpi buruk, boleh menceritakan mimpi baik sekiranya tidak menimbulkan fitnah.

Dan ada aturan aturan khusus ketika kita bermimpi, seperti ketika mimpi buruk di suruh pindah tempat, meludah dengan istyarat sebanyak 3 kali dan lain sebagainya.

Buku Tafsir Mimpi

Di dalam islam ada ilmu tafsir mimpi seperti yang kami jelaskan di atas, tapi ada buku yang menyimpang yang menerangkan tentang ramalan dari mimpi, kami tidak katakan ini sebagai tafsir karena isinya cenderung kepada ramalan.

Dan peruntukan buku ini juga adalah peruntukan yang batil dan menjurus kepada perbuatan syirik, yaitu dengan meramalkan jika kita bermimpi tentang sesuatu maka mimpi itu akan sama denga sebuah nomor, yang mana nomor tersebut akan di pasang ke dalam taruhan atau J*di T*gel.

Nama buku itu adalah buku mimpi 2d atau 2 dimensi yang artinya gambar mimpi kita akan di gambarkan dengan gambar 2 dimensi dan akan memunculkan atau sama saja dengan nomor sekian dan sekian.

Tidak hanya 2d, tapi ada juga yang 3d dan 4d yang juga di sajikan dengan gambar gambar menarik atau abjad untuk mencari nomor yang sesuai.

kami ingatkan sekali lagi ini adalah hal konyol dan bodoh yang kerap di lakukan oleh masyarakat kita, dan jika kita masih bisa berfikir jernih tentu hal ini tidak akan bisa di terima oleh akal kita.

Jadi intinya, mimpi kita bisa menjadi suatu petunjuk dari Allah yang tentu saja harus kita tanyakan kepada ahlinya, dalam hal ini adalah ustadz atau syaikh yang memang belajar tentang tafsir mimpi.

Kesimpulan Tentang Mimpi

Ungkapan tidur adalah bunga mimpi benar adanya tapi tidak mutlak, dalam arti tidak semua mimpi di sebut dengan bunga tidur, karena perbuatan setan mengganggu kita di daat kita tidur tidak akan kita sebut sebagai bunga.

Dan jangan mempercayai suatu buku atau apapun itu jenisnya yang mengindikasikan sebagai suatu ramalan, karena ramalan dalam islam adalah suatu perbuatan dosa yang akan menjerumuskan kita kepada Syirik.

Demikian artikel singkat ini semoga bermanfaat, artikel ini kami kutip dari sumber penaungu.com, yang menjadikan website Islami dan umum terlengkap dan terpercaya, in Sya Allah.

Related Posts