Home Tips Ini Dia Peluang kerja Teknik Industri

Ini Dia Peluang kerja Teknik Industri

by Budhi Suroso
Peluang kerja Teknik Industri

Ini Dia Peluang kerja Teknik Industri yang bukan hanya menggiurkan dari segi gaji juga menyenangkan dan menjanjikan. Sebuah peluang tak dimiliki oleh bidang lainnya sesama bidang tehnik. Walaupun banyak lulusan dari tehnik ini, akan tetapi peluang pekerjaan lebih besar lagi.

Teknik industri merupakan sebuah bidang yang berfokus pada pembuatan, perbaikan serta rancang desain sistem yang dapat mengintegrasikan beberapa hal. Hal tersebut  yaitu material, informasi, energi, peralatan dan tentunya manusia itu sendiri. Seorang lulusan teknik industri lebih sering dikenal dengan sebuah insinyur.

Seorang insiyur memiliki tanggung jawab dalam merancang sebuah sistem agar dapat lebih efisien, sehingga dapat mengintegrasikan beberapa hal diatas. Dengan begitu dapat membuat atau menyediakan sebuah layanan dan juga produk serta menghilangkan pemborosan didalam prosesnya.

Para insiyur atau pun lulusan teknik industri ini memiliki peluang kerja yang besar dimana terdapat sebuah kebutuhan sistem. Itu pula yang menjadikan seorang teknik industri mempelajari ilmu yang juga terdapat di teknik lainnya. karena membuat sebuah sistem maka Anda akan mempelajari semua keterampilan juga prinsip ilmu teknik.

Bukan hanya di bidang teknik atau pun dilapangan, lulusan teknik industry juga dapat bekerja  dalam posisi manajeman. Pertambangan, periklanan, layanan kesehatan hingga perbankan merupakan peluang kerja teknik industri yang tersedia. Dengan begitu banyakm bidang yang tersedia, maka Anda tak perlu khawatir saat telah lulus nantinya.

Gaji yang besar dan lebarnya peluang pekerjaan yang tersak diminatedia, menjadikan teknik ini bani oleh paar lulusan sma yang tengah memilih jurusan kuliah. Untuk dapat lebih meyakinkan diri Anda, berikut ini beberapa peluang pekerjaan yang dapat dipilih oleh para lulusan teknik industri :

Project manager

Merupakan posisi dimana memiliki tanggung jawab mengatur tim yang berada dalam sebuah proyek.

Project Manager Analyst

Memiliki tugas untuk menganalisa agar sebuah proses produksi dapat lebih efisien.

Engineering Manager

Memiliki tugas untuk menyusun bagaimana sumber daya dan rencana kerja dalam sebuah proyek.

Quality Control Engineering

Bertugas untuk memeriksa sebuah produk memiliki kualitas baik serta sesuai dengan standar yang ada.

Tenaga Akademis

Anda yang seorang lulusan teknik indutri dapat pula menjadi seorang dosen yang memiliki masa depan yang menjanjikan. Namun untuk menjadi seorang dosen, Anda perlu melakukan pendidikan lebih lanjut.

Biomedis

Sebuah profesi dimana Anda menggabungkan antara kemampuan memecahkan masalah dengan desain dalam bidang kesehatan atau medis.

Hubungan industry

Peluang kerja teknik industri yang satu ini lebih kenal terlebih dahulu. Bertugas dalam negosiasi dalam tindakan industrial karena berhubungan dengan tenaga kerja dan manajemen.

Logistic Specialist

Memiliki tanggung jawab dalam analisa bagaimana rantai pasokan pada sebuah kegiatan produksi.

Dan masih banyak lagi peluang pekerjaan bagi para lulusan teknik industri yang bukan hanya menantang juga gaji yang besar. Berbagai peluang posisi pekerjaan tersedia dan hampir tak memiliki batasan. Bidang apapun dapat Anda temukan untuk mengisi posisi yang ada.

Sebuah teknik yang bukan hanya belajar mengenai bagaimana sebuah industri atau proses produksi bekerja. Juga mempelajari teknik-teknik lainnya yang mencakup banyak hal termasuk bagaimana menggunakan kecerdikan serta kreativitas. Semua itu diperlukan dalam proses produksi dan pengaturan untuk lebih efisien.

Kini Anda yang tengah bingung karena belum mengetahui banyaknya peluang kerja teknik industri, kini telah terbuka. Mengetahui banyak peluang yang ada, akan dapat membantu serta memantapkan langkah Anda sebagai seorang insiyur atau lulusan teknik industri. Pilihlah salah satu profesi atau jenis pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda.

Related Posts