Home Uncategorized Pentingnya Udara Bersih dan Juga Segar Bagi Kesehatan

Pentingnya Udara Bersih dan Juga Segar Bagi Kesehatan

by Happy Puspa

Tubuh butuh oksigen dari udara untuk keberlangsungan metabolisme. Dan kini, pas dunia tengah hadapi pandemi, manusia tak sekadar butuh oksigen untuk hidup, tapi terhitung udara bersih dan fresh yang bebas virus penyebab penyakit.

Dikatakan dr. Maydie Esfandiari, Sp.P, dokter Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi (Paru), beberapa ciri udara yang bersih adalah merasa fresh seumpama dihirup dan tidak bercampur dengan benda asing.

“Jika menghirup udara lantas ada yang merasa gatal di hidung, itu artinya udara tercemar benda asing,” katanya .

Harus diakui, belakangan mutu udara dunia tambah memburuk agar keluar berbagai gangguan penyakit yang berbahaya dan kerap dikeluhkan, seperti infeksi saluran napas atas (ISPA), kanker, jantung, kulit hingga keadaan yang paling dikhawatirkan pas ini yaitu terpapar Covid-19.

“Penularan virus Covid-19 lewat udara atau airbone sanggup berjalan terhadap ruangan tertutup yang berventilasi kurang baik dan dipadati banyak orang.

Itu sebabnya, benar-benar mutlak untuk senantiasa melindungi mutu dan sirkulasi udara bersih di di dalam ruangan agar tubuh senantiasa sehat dan bebas dari virus, bakteri, serta jamur yang sanggup menyerang sistem pernapasan, untuk mengatasi hal itu maka kita harus menggunkan pre-filter yang dapat menyaring udara yang akan masuk di dalam sistem tata udara, sehingga udara yang masuk akan jadi lebih bersih dan segar. Untuk ruangan seperti di hotel, mall, perumahan, dan perkantoran maka pre filter sudah diakui cukup untuk bersihkan udara yang akan disirkulasikan di dalam sistem tata udara, katanya.


Nah Berikut ini tips mengenai langkah melindungi kebersihan dan kesehatan udara di di dalam ruangan, yaitu:

-perhatikan sirkulasi udara
-meletakkan ventilasi ruangan di tempat yang tepat
-melakukan layanan AC secara berkala
-menjaga kebersihan karpet atau sofa
-memelihara tanaman hias


gunakan pembersih udara (desinfektan) yang aman untuk saluran pernapasan

Bicara soal pembersih udara atau desinfektan yang belakangan tambah kondang dan dicari banyak orang, dr. Maydie menyebut beberapa ciri desinfektan spray yang aman, yaitu tidak mengakibatkan alergi, tidak iritasi ke kulit, baunya tidak merangsang, dan tidak punya kandungan banyak aerosol. Selain itu, desinfektan yang baik haruslah aman untuk orang asma dan alergi

Salah satu pilihan yang sanggup jadi pertimbangan pas pilih desinfektan adalah Puressentiel Purifying Air Spray.

Tak hanya aman, efektif, dan enteng digunakan, desinfektan ini terhitung sanggup menambahkan dukungan ekstra lewat pemurnian atau pembersihan udara di di dalam rumah, kantor, ataupun mobil agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, lebih-lebih terhadap keadaan pandemi seperti pas ini.

Related Posts