Home Cleaning Service Peralatan Cleaning Service Beserta Fungsinya yang Perlu Anda Tahu
Peralatan cleaning service

Peralatan Cleaning Service Beserta Fungsinya yang Perlu Anda Tahu

by Happy Puspa

Peralatan cleaning service ada berbagai macam. Setiap perusahaan atau sebuah instansi biasanya menggunakan jasa cleaning service.

Perusahaan cleaning service sendiri biasanya sudah membekali petugas cleaning service mereka dengan keterampilan dan juga tentu saja peralatan penunjangnya. Lalu peralatan apa saja yang biasanya digunakan para cleaning service.

baca juga: grades home cleaning

Deretan Peralatan Cleaning Service Wajib Dibawa

Ada berbagai macam peralatan yang biasanya dibawa oleh cleaning service. Mungkin sebagian barang bawaan mereka sudah anda ketahui nama dan fungsinya.

Carry Caddy

Merupakan sebuah kotak yang berfungsi sebagai penyimpanan berbagai peralatan pembersih cleaning service.

Biasanya kotak ini berukuran tidak terlalu besar, karena hanya untuk memuat beberapa peralatan pembersih utama saja. Penting dibawa agar perlengkapan tersimpan dan juga terorganisir secara rapi.

Floor Machine

Merupakan alat kebersihan cleaning service yang dapat digunakan dengan cepat untuk membersihkan lantai. Jika dibandingkan dengan alat pel biasa, alat ini jauh lebih efektif.

baca juga: grades cleaning service

Vacuum Cleaner

Alat penyedot kotoran ini juga tentu saja dibutuhkan seorang cleaning service. Biasanya digunakan untuk menyedot debu dan kotoran, terutama pada kursi atau sofa.

Penggunaan dari alat ini sendiri bertujuan untuk dapat mempercepat proses pembersihan. Sekaligus memberikan hasil pembersihan yang merata.

Ada dua jenis mesin vacuum cleaner yang biasanya dipakai. Vacuum cleaner basah dan juga vacuum cleaner kering.  

Jenis yang kering biasanya digunakan untuk menyedot kotoran dan debu kering pada sekeliling ruangan. Sementara vacuum cleaner basah dipergunakan untuk menyedot kotoran yang basah.

Dengan fungsi yang berbeda, memudahkan tugas cleaning service untuk membersihkan noda apapun.

Glass Squeegee

Biasa disebut dengan alat penyeka kaca. Merupakan salah satu perlengkapan cleaning service yang wajib dibawa. Alat ini digunakan untuk membersihkan kaca dengan cairan khusus untuk pembersih kaca.

Toilet Bowl Brush

Pembersih toilet tentu saja menjadi bagian terpenting dan harus sangat diperhatikan. Alat ini dibutuhkan untuk membersihkan noda-noda yang menempel pada sekitaran toilet.

Hand Brush

Sikat dinding juga termasuk dalam peralatan cleaning service. Berfungsi untuk membersihkan dinding kamar mandi agar terlihat mengkilat.