Home hiburan Profil Zac Efron, Aktor Sekaligus Pendiri Perusahaan Produksi Terbesar
Profil Zac Efron, Aktor Sekaligus Pendiri Perusahaan Produksi Terbesar

Profil Zac Efron, Aktor Sekaligus Pendiri Perusahaan Produksi Terbesar

by Happy Puspa

Zachary David Alexander Efron atau juga populer dengan Zac Efron merupakan seorang aktor dan penyanyi Amerika, lahir pada tanggal 18 Oktober 1987 di San Luis Obispo California dan kemudian pindah ke Arroyo Grande California. Ayahnya bernama David Efron merupakan seorang insinyur listrik di sebuah pembangkit listrik, sedangkan ibunya Starla Baskeet merupakan seorang asisten administrasi yang bekerja di pembangkit listik yang sama dengan sang ayah. Efron memiliki seorang saudara laki-laki bernama Dylan dan hidup dalam lingkungan keluarga kelas menengah.

Nama keluarga dari Efron adalah Ibrani, yang berarti memiliki keturunan seorang Yahudi. Meskipun begitu, Efron mengaku bahwa ia dibesarkan dalam sebuah rumah tangga agnostik dan tidak memperhatikan agama sejak kecil. Efron mulai bekerja di teater The Great American Melodrama dan Vaudeville, selain itu ia juga mulai belajar teknik dasar bernyanyi. Efron pernah tampil dalam acara-acara seperti Gipsi: Peter Pan, atau Toko Kecil Horror, dan The Music Man. Kemudian Efron direkomendasikan ke agen di Los Angeles oleh guru dramanya Robyn Metchik, ia mendatangani kontak dengan Crative Artist Agency.

Pria 33 tahun ini lulus dari sekolah menengah Arroyo Grande pada tahun 2006 dan diterima di Universitas California Selatan tetapi tidak mendaftar, ia juga menghadiri Pacific Conservatory of the Performing Arts yakni sebuah perguruan tinggi komunitas yang berlokasi di Santa Maria California. Efron mulai berakting secara profesional di awal tahun 2000an dan menjadi terkenal di akhir tahun untuk peran utamanya sebagai Troy Boltom dalam film trilogi High School Musical tahun 2006 sampai 2008. Efron telah sukses membintangi beberapa film musikal seperti Hairspray dan film lain, seperti: The Lucky One, The Paperboy, Neighbours, Dirty Granda,  The Greatest Showman, Shockinglu Evil and Vile dan masih banyak lagi.

Zac Efron masuk dalam daftar Forbes Celebrity 100 dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2008 di nomor 92, total perkiraan pendapatan yang berhasil ia kumpulkan berkisar $5,8 juta tahun 2008. Tahun 2009 kekayaan pribadinya meningkat menjadi $10 juta, sehingga kekayaan bersihnya diperkirakan berjumlah $18 juta.

Pada tahun 2007 Majalah People melaporkan bahwa Efron dan Vanessa Hudgens mulai berkecan sejak tahun 2005, tepatnya saat proses pembuatan film High School Musical. Namun, pada tahun 2010 mereka memutuskan untuk berisah, meskipun begitu mereka tetap menjalin hubungan baik sampai saat ini. Setelah itu Efron mulai berkencan lagi dengan pengusaha Sami Miro pada bulan September 2014, namun lagi-lagi hubungan yang ia jalani harus berakhir pada bulan April tahun 2016. Celebs Profile & Fun Facts

Tahun 2010 Efron memulai perusahaan produksinya sendiri dibawah Warner Bros Ninjas Runnin’ Wild, perusahaan ini berperan dalam produksi film-filmnya seperti: Dirty Grandpa, That Akward Moment, and Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile. Tahun 2010 saudara laki-laki Efron yang bernama Dylan juga ikut berperan di perusahaan tersebut, ia menyatkan bahwa Ninjas Runnin Wild akan memproduksi lebih banyak konten digital selain karya film tradisional mereka.

Efron mencari pengobatan pada awal tahun 2013 setelah berjuang dengan alkoholisme dan penyalahgunaan zat terlarang, ia telah sadar pada Juni 2013. Pada tahun 2013 Efron juga harus menutup kabel rahangnya setelah patah karena kecelakaan jatuh di rumah, kini Efron sudah sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa. Tahun 2019 tepatnya bulan Desember, Efron mengidap penyakit serius berpotensi mengancam nyawa yakni semacam infeksi bakteri tipus atau sejenis. Gejala penyakit ini mulai ia rasakan saat syuting rerial Zac Efron di Papua Nugini, ia kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Memorial Perang St Andrews di Autralia guna mendapatkan perawatan intesif dan berhasil s High School Musical embuah tanpa masalah serius.

Related Posts