Home Uncategorized Standar instalasi gas medis

Standar instalasi gas medis

by Happy Puspa

“Standar Taukah kawan akrab FRES bahwa jasa instalasi gas medis adalah Salah satu keperluan yang paling perlu dirumah sakit kenapa?? dikarenakan gas medis tidak benar satu yang paling dibutuhkan kala pasien dalam kondisi darurat sehingga keperluan udara dalam skala besar tiap tiap waktu di perlukan

  • Tenaga instalatur yang profesional Pengerjaan gas medis terhitung tidak boleh sebatas asal dijalankan dikarenakan menyangkut nyawa banyak orang. Tetapi perlu dijalankan oleh tenaga kerja yang profesional, dikarenakan dituntut aman dan mempunyai mutu mutu cocok standard.
  • Sentral Kompresor(Udara tekan) dan Vakum (Udara Hisap) Begitu jg bersama sentral oksigen sanggup bersama proses manual, semi otomatis dan otomatis penuh ditambah pula bersama pemenuhan keperluan liquid tank oksigen.Kedua sentral ini perlu benar benar membawa standar kegunaan untuk medis. Bukanlah cuma sebatas sental yang biasa beroperasi tanpa mengacu pada standar medis.
  • Pipa Gas Medis Untuk pipa perlu cocok bersama standar yang berlaku untuk pipa dan perlu terbuat berasal dari tembaga bersama standar yang sudah diakui di Indonesia maupun Internasional. Pipa yang di pakai haruslah terlampau bersih dan tidak terkontaminasi oleh apapun.
  • Zone Valve dan Alarm Berfungsi untuk menunjukan tekanan pada daerah spesifik dan juga memberi tambahan tanda bila tekanan gas alami penurunan atau terlalu berlebih pada suatu daerah tertentu. Sehingga wall Outlet Gas Medis yang digunakan sanggup memberi tambahan keperluan gas, terhitung mengisap hasil buangan berasal dari pasien melalui medis vakum. Ada 2 model model ulir(screw) maupun model push type/quick(tekan).

ALat-alat Instalasi gas medis cocok standar rumah sakit

Sentral Kompresor Untuk keperluan peralatan pada proses Anesthesi dan ICU/NICU/PICU (Ventilator) dibutuhkan udara tekan bersama tekanan 4 bar (60 psi). Disamping itu udara tekan masih sanggup dimanfaatkan untuk keperluan pada bidang ortopedi. Sehingga fungsinya yang begitu sempurna untuk bidang medis, bukanlah suatu perihal yang aneh untuk mencukupi keperluan gas medis pada tiap tiap rumah sakit.

Sentral vacuum Sentral vacuum/suction/udara isap, memberi tambahan udara isap yang selamanya tersedia berasal dari sumber sentral vacuum/suction/udara isap yang terintegrasi menjadi suatu anggota dan sanggup mengahsilkan udara isap yang stabil dan murni untuk keperluan medis. Udara isap perannya sangatlah penting dalam dunia medis khususnya sudah menjadi sorotan pada waktu ini, untuk menunjang operasional rumah sakit, maka vacuum/suction portable sudah terasa dikesampingkan penggunaannya. Sehingga Digantikan bersama proses sentralisasi.

Pemipaan Sistem penyambungan Gas Medis perlu bersama pakai las perak bersama gas yang dipergunakan campuran oxygen acetylene dimana pada waktu pengelasan perlu dialiri gas nitrogen dalam pipa tersebut. Penyambungan instalasi pemipaan gas medis perlu pakai fitting-fitting yang cocok seperti Elbow, Tee, Reducer dan Socket. Untuk membedakan model gas pada instalasi pipa perlu dipasang stiker cocok bersama model gas nya tiap-tiap yang menunjukkan model dan arah alirannya bersama jarak yang cukup ( ± 2 meter ).

Digital Alarm Digital Alarm System adalah suatu unit yang bermanfaat sebagai alat informasi yang memberitahukan lebih dari satu besar volume gas medis di suatu wilayah kerja. Biasanya Alarm System di tempatkan di Nurse Station. Agar lebih memudahkan untuk memantaunya dan untuk menegaskan bahwa gas medis selamanya aman bagi pasien pakai tiap tiap saat.

Box Valve Box Valve/Keran Pembagi adalah sebuah alat untuk sesuaikan aliran gas medis bersama menutup, terhubung atau menahan aliran gas medis tersebut.Box Valve/Keran Pembagi tidak cuma sebagai pengatur aliran gas medis, namun terhitung bermanfaat untuk memelihara suatu wilayah operasional berasal dari lebih dari satu penanganan preventif bila berjalan rusaknya di tidak benar satu wilayah operasional kerja.


SENTRAL SISTEM MANUAL DAN OTOMATIS

Manifold Gas Manual, memberi tambahan pasokan gas yang selamanya tersedia berasal dari seluruh tabung yang tersedia di sentral baik yang sisi kanan maupun yang tersedia di sisi kiri, Sangat cocok digunakan untuk rumah sakit yang pemakaian oksigennya masih di bawah 100 tabung per bulannya. Sangat efisien dan aman dalam operasionalnya. Pengukur tekanan sanggup ditunjukkan bersama tahu berasal dari sumber gas dan juga keseluruhan tekanan yang didistribusikan menuju pipa dan outlet; Terdapat katup pengaman dimana katup dapat otomatis terbuka bila tekanan terlampau tinggi; 100% lulus uji tes tekan; Tersedia untuk O2, Air, N2O, N2, CO2 dan Liquid Oksigen

Mahakarya Indonesia datang melengkapi keperluan proses instalasi gas medis dan vakuum medik di Indonesia.

Manifol Otomatis Penuh Digital (Digital Automatic Manifold) proses dibuat bersama standar dan mutu tinggi yang bermanfaat secara otomatis untuk memindahkan tekanan kosong berasal dari tabung Oksigen, Dinitrogen Oksida, Karbondioksida, Nitrogen, dan lain-lain (habis terpakai) ke tabung yang penuh (stand by) sehingga keberangsungan pemenuhan aliran gas medik selamanya terjaga tanpa perlu tunggu perubahan secara manual oleh tenaga ahlinya.

Related Posts