Home Uncategorized Tanpa Aplikasi, Inilah Cara Download Video TikTok Tanpa Tanda Air (2022)

Tanpa Aplikasi, Inilah Cara Download Video TikTok Tanpa Tanda Air (2022)

by Happy Puspa

TikTok punya fitur yang memberikan kredit pembuat video pada seluruh video yang di upload ke TikTok. Fitur ini dinamakan watermark tiktok atau yang diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia menjadi tanda air tiktok. Kredit yang diberikan ke dalam video biasanya berupa logo tiktok dan username tiktok dari peng-upload video tersebut.

Sayangnya, meskipun kamu adalah pemilik video tersebut, kamu tidak bisa men-download versi asli dari video yang telah kamu upload ke tiktok melalui aplikasi tiktok. Versi asli atau original yang dimaksud adalah video yang bersih dari watermark.

Hal tersebut terkadang membuat orang menjadi bingung apakah bisa menyimpan / mengarsipkan video mereka di tiktok. Padahal, sebenarnya ada cara khusus untuk bisa mengambil versi asli dari video yang sudah diupload ke tiktok.

Berikut adalah cara download video tiktok tanpa watermark, kamu bisa menggunakan cara ini tanpa perlu menginstal aplikasi apapun di HP dan juga laptop.

  1. Salin tautan video yang ingin kamu unduh dari aplikasi TikTok ataupun dari web TikTok.com.
  2. Selanjutnya, buka https://ttsave.app/id/.
  3. Paste tautan (URL) video yang sudah kamu salin ke dalam kotak URL.
  4. Klik tombol Download.
  5. Kemudian klik tombol Download Video (Tanpa Watermark).

Untuk bisa menyimpan video dalam format mp4, jika kamu menggunakan HP android atau komputer maka kamu bisa menggunakan semua jenis aplikasi web browser.

Namun, jika kamu menggunakan HP iphone atau iPad, maka kamu harus menggunakan aplikasi browser bawaan yaitu Safari.

Selesai.

Related Posts