Home Tips Tidak boleh Nantikan Sampai Kotor! Waktunya Membersihkan Toilet dengan Betul

Tidak boleh Nantikan Sampai Kotor! Waktunya Membersihkan Toilet dengan Betul

by Happy Puspa

Toilet mempunyai citra sebagai ruang yang kotor. Walau memang perannya untuk tempat pembuangan sampah ekskresi dan mandi, tetap kamar mandi selalu harus bersih. Dengan begitu, ruang itu tidak jadi sumber penyakit dan berbau. Orang yang memakainya akan berasa nyaman.

Sayang, aktivitas bersihkan toilet benar-benar dijauhi mayoritas orang karena memerlukan waktu yang lama dan tenaga extra. Belum juga, langkah bersihkan kamar mandi memiliki arti harus ikhlas berbasahan. Untuk kamu yang menjadi satu diantara pada mereka, ingat-ingatlah makin lama kamu biarkan maka semakin susah kotoran dibikin bersih.

Masalah tolilet sebenarnya anda bisa mengunakan jasa sedot wc untuk mangatasi hal tersebut namun jika masalahnya tidak terlalu berat anda bisa ngunakan langkah berikut ini:

Jamba, baik itu closet duduk atau jongkok sebagai pusat dari toilet. Mendapati cairan pencuci untuk jamban bukan hal yang susah. Kamu dapat mendapatinya secara mudah di pasar swalayan atau toko kelontong. Baca langkah pemakaian yang tercantum pada paket dengan cermat.

Biasanya, kamu perlu tuangkan cairan pencuci itu ke jamban. Selanjutnya nantikan sesaat sampai cairan itu bereaksi. Kemudian, gosok dengan sikat khusus jamban. Janganlah lupa untuk menyikat sisi penutup jamban juga.

Gunakan cuka dan soda kue

Takut iritasi saat bersihkan tempat toilet? Jika demikian, coba berpindah ke bahan pencuci alami, yakni kombinasi cuka dan soda kue. Kombinasi ini sanggup hilangkan kerak, karat, berbau tidak lezat, dan singkirkan bakteri E. coli.

Pertama kali, panasi 200 mililiter cuka sampai temperatur 40 derajat Celsius selanjutnya tuang 1 sdm soda kue. Sesudah terlarut, tinggal tuang saja kombinasi ke tempat toilet yang kotor, terhitung pada bagian dalam jamban. Biarkan sepanjang beberapa saat sampai kotoran bandel lenyap sendirinya.

Bersihkan toilet dengan minuman bersoda

Selainnya manfaatkan cuka dan soda kue untuk bersihkan toilet, kamu bisa juga coba minuman bersoda seperti Coca-Cola. Minuman bersoda yang beri kesegaran ini rupanya cukup baik singkirkan kotoran dan bintik kekuningan pada keramik, bahkan juga juga bisa sebagai pembasmi karat.

Persiapkan satu kaleng Coca-Cola, selanjutnya tuang ke lubang jamban dan tutup jamban itu. Biarkan sepanjang satu malam selanjutnya siram sama air bersih dan jamban akan mengkilat. Langkah ini pas untuk bersihkan lantai keramik toilet pada bagian pojok.

Related Posts