Home Travel Serunya Mengunjungi Kota Klasik dengan Tiket Kereta Api Jakarta Semarang
tiket kereta api jakarta semarang

Serunya Mengunjungi Kota Klasik dengan Tiket Kereta Api Jakarta Semarang

by Happy Puspa

Lelah dengan ramainya kota metropolitan? Jangan khawatir pengguna bisa memesan tiket kereta api Jakarta Semarang untuk mengunjungi wisata di Kota Semarang. Siapa yang tidak senang berkunjung ke Semarang selain wisatanya yang beragam sajian menu yang menggugah selera bagi siapa saja yang pernah mencobanya. Gaya bangunannya juga sangat klasik layaknya bangunan ala Eropa karena masyarakat setempat masih mempertahankannya.

Serunya Mengunjungi Kota Klasik dengan Tiket Kereta Api Jakarta Semarang

  1. Berkunjung ke Semarang Menggunakan Kereta Api

Biaya hidup di kota Semarang ini jauh lebih terjangkau dari pada di Jakarta jadi jangan kaget kalau pengguna bisa menikmati makanan lezat dengan harga yang terjangkau. Alternatif transportasi yang bisa digunakan adalah kereta api karena budget yang dikeluarkan lebih murah.

Lamanya waktu yang ditempuh untuk bisa sampai ke Semarang dari Jakarta adalah sekitar lima sampai enam jaman. Sementara untuk harga yang perlu dibayarkan tergantung dari kelas tiket yang dibeli. Untuk range harganyanya mulai dari dua ratus ribuan sampai dengan empat ratus ribuan untuk yang paling mahal.

Saat ini untuk pengecekan harga tiket kereta api Jakarta Semarang yang lebih akurat pengguna bisa menggunakan aplikasi dan juga website Tiketkeretaapi.com. Harga tiket bisa saja berganti menjadi mahal maupun murah tergantung banyaknya pengguna dan juga kedekatan tanggal pemesanannya.

  1. Mengenal Stasiun Semarang

Selain menjadi stasiun tujuan tempat ini juga menjadi rekomendasi kunjungan karena model bangunannya yang cukup klasik. Maka dari itu tak jarang orang akan mengabadikan momen di sekitar bangunannya. Suasana kuno dan klasik menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna yang datang pertama kali di Kota Semarang ini.

Lokasinya juga sangat strategis di mana stasiun ini terletak di tengah kota sehingga pengguna mudah untuk menjangkaunya. Bisa menggunakan transportasi umum dan langsung sampai ke stasiun yang dituju. Yang menarik pengguna cukup berjalan kaki ketika sudah sampai ke stasiunnya untuk langsung menuju daerah wisata.

  1. Mengenal Stasiun Jakarta

Stasiun yang terkenal di Kota Jakarta ini adalah Stasiun Gambir. Terkenal dengan kemewahan bangunan dan juga kelengkapan fasilitasnya, stasiun ini cukup memanjakan para penumpangnya. Sehingga stasiun ini tidak pernah sepi dari pengunjungnya.

Untuk membeli dalam situs jual tiket kereta api Jakarta Semarang pengguna saat ini bisa memanfaatkan aplikasi dan website Tiketkeretaapi.com. Yang perlu dilakukan adalah membuka laman website maupun aplikasinya kemudian memasukkan data diri sesuai dengan kartu identitas.

Barulah isikan informasi mengenai tiket yang akan dibeli lengkap dengan asal stasiun, tujuan stasiun sampai dengan jumlah tiket yang akan dibeli. Kemudian bayar sesuai dengan jumlah tagihannya. Terakhir pengguna akan mendapatkan kode tiket yang dikirimkan melalui SMS maupun Email pengguna.

Itulah beberapa keseruan yang akan didapatkan saat mengunjungi kota klasik ini dengan memanfaatkan tiket kereta api Jakarta Semarang.

Related Posts