Home catering Tips Jangan Sampai Salah Memilih Catering Pernikahan

Tips Jangan Sampai Salah Memilih Catering Pernikahan

by Happy Puspa

Pernikahan sebagai salah satunya event spesial yang paling ditunggu oleh tiap orang. Yang mana tiap orang, akan merencanakan dengan semua penyiapan yang bagus dan optimal. Dimulai dari penyiapan penyeleksian tempat, dekor, make up pengantin, cincin nikah, photografi, sampai menu harga catering pernikahan.

Hal yang lain perlu kamu lihat yakni jumlah undangan yang hendak mendatangi acara pernikahanmu. Dan ini kuat hubungannya dengan paket catering yang hendak kamu tentukan nanti. Tetapi tenang saja! Kamu dapat ikuti beberapa panduan berikut supaya tidak salah tentukan menu makanan pada acara pernikahanmu kelak.

Samakan Dengan Bujet Pernikahan

Hal yang khusus kamu lihat untuk pilih menu catering pernikahan = yakni tentukan bujet pernikahanmu lebih dulu. Kamu harus juga pandai pilih menu makanan untuk acara pernikahanmu nanti. Dan atur banyaknya untuk tamu undangan.

Tetapi harus dipahami, makanan yang sedap, tidak selamanya dipandang mahal loh! Sehingga kamu tidak harus mempunyai bujet tinggi untuk menu makanan sedap. Dan kamu tidak perlu cemas acara pernikahanmu tidak terwujud dengan optimal.

Tetapkan Makanan Sesuai Wilayah Tempat hajatan

Sebaiknya kamu menyuguhkan menu makanan sesuati dengan cita-rasa masakan asli Indonesia yang dari wilayahmu atau wilayah pasanganmu. Misalkan, wilayah Surabaya yang populer dengan rujak cingur, Madura dengan makanan uniknya sate, soto sebagai iconic Lamongan, rendang dari Padang, pempek dari tekwan, Solo yang populer dengan rasa ciri khas bakso, dan ada banyak kembali masakan Nusantara yang dapat kamu sajikan pada acara istimewamu.

Dengan ketahui di kota apa acara pesta pernikahanmu diadakan dan tamu yang berasal menguasai dari tradisi mana, tentu saja kamu akan gampang untuk tentukan menu makanan catering pernikahanmu.

Tapi saat sebelum makanan dihidangkan, seharusnya kamu minta sisi dapur untuk mencicip makanan lebih dulu. Ini mempunyai tujuan untuk memperhitungkan jika rupanya ada banyak makanan yang mempunyai rasa kurang tepat.

Menu Makanan Dapat Disamakan Dengan Topik Pernikahan

Kamu bisa juga sesuaikan menu makanan dengan topik pernikahanmu. Misalnya topik pernikahanmu bertopik Timur tengah, kamu dapat pilih menu makanan dan perlengkapan makanan ala-ala Timur tengah.

Persiapkan Beragam Macam Menu Makanan

Acara pesta pernikahan pasti dikunjungi oleh beragam orang dengan bermacam umur. Dimulai dari anak kecil smapai lanjut usia . Maka, kamu harus menyiapkan beragam tipe macam makanan yang pas untuk semuanya kelompok atau umur. Dimulai dari makanan pembuka sampai makanan penutup.

Suguhkan Dengan Jatah Seperlunya Saja

Kamu harus juga pandai tentukan jatah sajian yang hendak dihidangkan dnegan jumlah tamu undangan pernikahan dan jumlah sajian. Jika kamu menyuguhkan bermacam sajian dengan tamu undangan yang sedikit, karena itu permenu sebaiknya berikan jatah yang sedikit atau seperlunya saja. Ini supaya tamu dapat mencicip bergam sajian yang lain

Kerjakan Survei Ke Beragam Jasa Catering Pernikahan

Jika kamu memakai jasa harga catering pernikahan, kamu harus juga pastikan jika jasa catering yang kamu tentukan itu pas, dan memakai bahan makanan yang bagus dan terbangun kebersihannya.

Related Posts